Khofifah Dukung Prabowo, Anies Baswedan Pede Raup Suara di Jatim

Rabu, 27 Desember 2023 – 14:35 WIB
Khofifah Dukung Prabowo, Anies Baswedan Pede Raup Suara di Jatim - JPNN.com Jatim
Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan usai menghadiri acara deklarasi dukungan dari Keluarga Besar Himpunan Mahasiswa Islam di Jakarta, Rabu (27/12/2023). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

jatim.jpnn.com, JAKARTA - Capres nomor urut 1 Anies Baswedan tetap yakin bisa meraup suara pemilih di Jawa Timur meskipun Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa berpotensi mendukung Prabowo Subianto pada Pemilu 2024.

Dia percaya bahwa dua partai koalisinya, yakni NasDem dan PKB memiliki jangkauan untuk memenangkan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) di Jawa Timur.

Sebagai informasi, Khofifah sejauh ini masih kerap diasosiasikan dengan PKB.

"Dengan jejaring yang dimiliki PKB, NasDem khususnya, itu akan bisa menjangkau lebih banyak dan kami makin optimistis dengan Jawa Timur," kata Anies seusai menghadiri deklarasi dukungan dari Keluarga Besar Himpunan Mahasiswa Islam (KB HMI) di Jakarta, Rabu (27/12).

Walaupun begitu, Anies enggan menyampaikan strategi pemenangan AMIN di Jawa Timur. Menurut dia, strategi untuk mengantisipasi isu Khofifah mendukung Prabowo itu bukan sesuatu hal yang akan diumumkan.

"Masa strategi diumumkan," tutur Anies.

Sebelumnya, Khofifah mendapatkan dukungan dari Partai Gerindra, PAN, Partai Demokrat, hingga Golkar untuk maju sebagai calon gubernur petahana pada Pilgub Jatim 2024.

Keempat partai tersebut merupakan partai pengusung pasangan calon Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

Anies Baswedan santai saja meskipun Gubernur Jatim Khofifah mendukung Prabowo Subianto. Dia yakin dengan koalisinya.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News