Istri Anies-Muhaimin Komitmen Bantu AMIN Atasi Stunting di Indonesia

Rabu, 20 Desember 2023 – 19:07 WIB
Istri Anies-Muhaimin Komitmen Bantu AMIN Atasi Stunting di Indonesia - JPNN.com Jatim
Istri Capres Anies Baswedan Fery Farhati dan istri Cawapres Muhaimin Iskandar Rustini Muhaimin melakukan sosialisasi penanganan stunting kepada ibu hamil di Surabaya. Foto: Source for JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Istri Capres Anies Baswedan Fery Farhati dan istri Cawapres Muhaimin Iskandar Rustini Muhaimin bertemu 150 ibu hamil dan perempuan berkeluarga di Surabaya, Rabu (20/12).

Acara yang diinisiasi Caleg DPR RI PKB Dapil Jatim I (Surabaya-Sidoarjo) Dita Indah Sari itu menyampaikan kebijakan pro perempuan dari Anies-Muhaimin (AMIN) 

“Jadi, di sini saya hadir sama Bu Rustini dan dimoderatori Mbak Dita Indah Sari. Kami membicarakan peran ibu tanpa dukungan suami dan bisa menjalaninya dengan baik," kata Fery.

Menurutnya, perempuan perlu dukungan berbentuk macam-macam, bisa dari keluarga, lingkungan, dan kebijakan pemerintah yang mendukung kaum perempuan, terutama ibu rumah tangga dan ibu hamil (bumil).

“Kami sampaikan bahwa visi misi AMIN akan memberi dukungan penuh kepada perempuan-perempuan hebat," ujarnya.

Fery dan Rustini bercerita terkait peran keduanya sebagai istri politikus. Mereka tetap menjadi lokomotif dalam urusan rumah tangga dan menginspirasi orang lain.

Fery menekankan perempuan harus bisa mengapresiasi diri sendiri setelah menjalankan berbagai peran di rumah tangga masing-masing.

“Tadi disampaikan sebagai ibu, kita jangan sampai lupa mengapresiasi diri. Apa yang dikerjakan mulai kenyamanan dan keberhasilan semua orang di rumah, kadang apa yang dikerjakan ibu tidak terlihat kerepotannya, tetapi jelas hasilnya,” ucapnya.

Istri Capres Anies Baswedan Fery Farhati dan istri Cawapres Muhaimin Iskandar Rustini Muhaimin melakukan sosialisasi penanganan stunting kepada ibu hamil.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News