Fasilitasi Air Bersih, TPN Ganjar-Mahfud Beri Sumur Bor untuk Warga Madura

Minggu, 17 Desember 2023 – 16:40 WIB
Fasilitasi Air Bersih, TPN Ganjar-Mahfud Beri Sumur Bor untuk Warga Madura - JPNN.com Jatim
Deputi Kinetik Teritorial TPN Ganjar Mahfud, Luki Hermawan memberikan bantuan sumur bor untuk warga warga Desa Binuh, Bangkalan, Madura. Foto: Source JPNN

jatim.jpnn.com, BANGKALAN - Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo dan Mahfud MD memberikan bantuan sosial (bansos) berupa sumur bor untuk warga Desa Binoh, Bangkalan, Madura.

Bantuan itu diberikan langsung oleh Deputi Kinetik Teritorial TPN Luki Hermawan, Minggu (17/12).

Luki mengatakan pemberian sumur bor itu agar masyarakat di desa tersebut bisa merasakan fasilitas dasar, yakni mendapatkan air bersih dengan mudah.

Selama ini, warga mendapatkan air harus meminta dari desa sebelah. Air itu dialirkan melalui pipa dan ditampung di satu titik. Namun, ketika kekeringan melanda, keluarnya air akan mengecil.

“Air itu akan bermanfaat bagi seluruh masyarakat desa, terutama untuk tumbuh kembang anak-anak dan warga yang menggantungkan hidupnya pada sawah,” kata Luki.

Ke depannya, kata Luki, dia dan TPN akan terus keliling dan blusukan untuk membantu pemberian fasilitas dasar bagi warga yang belum tersentuh.

Dia mengungkapkan program blusukan itu akan diteruskan oleh Ganjar-Mahfud jika sudah terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden Indonesia tahun 2024.

"Pak Ganjar dan Pak Mahfud akan terus memperhatikan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Di Madura, kalau ada yang butuh lagi sumur bor, kabari saya. Nanti kami akan buatkan lagi di titik lain," ujar Luki

TPN Ganjar-Mahfud bangun sumur bor di Madura yang kesulitan mendapatkan air bersih dan terpaksa meminta ke desa sebelah.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News