Ratusan Pemuda dari GEN Jatim Serukan Pemilu Damai

Senin, 27 November 2023 – 09:34 WIB
Ratusan Pemuda dari GEN Jatim Serukan Pemilu Damai - JPNN.com Jatim
Ratusan pemuda dari GEN Jatim mendeklarasikan pemilu damai di 2024. Foto: Source for JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ratusan pemuda tergabung dalam Generasi Emas Nusantara (GEN) Jatim mendeklarasikan pelaksanaan Pemilu 2024 damai, jujur, dan adil

Ikrar deklarasi itu dibacakan secara bersama dilanjutkan penandatanganan oleh perwakilan GEN kabupaten/kota se Jatim. Hal itu dilakukan sebagai bentuk komitmen bersama mewujudkan pemilu damai, jujur, dan adil.

"Kami berkomitmen menjaga Pemilu 2024 jujur, adil, dan jauh dari kecurangan. Para politikus harus melakukan kinerja politik bermartabat dan menjunjung norma yang berlaku," kata Ketua GEN Jatim Muhammad Romli usai pengukuhan pengurus GEN Jatim di Surabaya, Minggu (26/11).

Dia menjelaskan GEN Jatim hadir sebagai wadah para generasi muda untuk memperkuat jejaring di multisektoral dan ruang edukasi. Untuk itu, pihaknya merasa terpanggil menjaga Pemilu 2024 damai.

"Tugas kami, para pemuda harus ikut menyadarkan dan menjaga elemen masyarakat dari paparan hoaks dan ujaran kebencian untuk menghindari konflik dan perpecahan di tahun politik," ujarnya.

Romli menyebut peran generasi muda dalam demokrasi di Indonesia cukup strategis, generasi muda memiliki andil penting dalam rangka mewujudkan sistem demokrasi yang ideal.

"Generasi muda memiliki peran penting sebagai pelaku sekaligus pengawas dari jalannya demokrasi di Indonesia. GEN Jatim hadir untuk memperkuat itu semua," tuturnya.

Menurutnya, peran aktif generasi muda di era digitalisasi seperti saat ini dapat diimplementasikan melalui berbagai hal, seperti meningkatkan literasi digital masyarakat.

Ratusan pemuda yang memiliki visi sama membentuk organisasi bernama GEN Jatim menyuarakan pemilu damai di 2024.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News