Irjen Imam Paparkan 3 Hal Kepada LDII Jatim Tuk Sukseskan Pemilu Damai

Selasa, 28 November 2023 – 21:41 WIB
Irjen Imam Paparkan 3 Hal Kepada LDII Jatim Tuk Sukseskan Pemilu Damai - JPNN.com Jatim
Kapolda Jatim Irjen Imam Sugianto bersama bersilaturahmi ke LDII Jatim menyampaikan tiga hal penguatan untuk Pemilu 2024 berjalan aman dan damai. Foto: Dok. LDII Jatim.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Kapolda Jatim Irjen Imam Sugianto bersilaturahmi ke Kantor DPW LDII Jatim Selasa (28/11). Kedatangannya itu untuk menyampaikan tiga hal terkait penguatan dalam menyukseskan pemilu damai.

Imam meminta doa dan dukungan kepada DPW LDII Jatim untuk menginstruksikan jajaran di bawahnya menjaga kondusifitas, terutama keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

“Jangan mudah terprovokasi, menerima ajakan yang tidak jelas untuk hal-hal yang kontraproduktif sehingga kita sama-sama bisa menjaga keamanan dan ketertiban di seluruh wilayah Jatim,” ujar Imam.

Kedua, meminta bantuan peran aktif dan kerja sama seluruh elemen masyarakat, salah satunya LDII dalam menjaga kondusifitas pemilihan presiden yang ditetapkan KPU pada Februari mendatang.Tujuannya agar Pemilu 2024 berjalan lancar.

“Siapapun pemimpinnya berarti itu pilihannya Allah SWT. Siapapun presiden yang terpilih kita harus siap mendukung dan membantu memajukan negara ini di sektor kita masing-masing,” katanya.

Ketiga, Polda Jatim berkomitmen meningkatkan kerja sama dan menjalin komunikasi pada seluruh elemen masyarakat dalam menjaga kamtibmas.

“Kami menitip diri, mohon anak-anak kami yang ada di wilayah kabupaten/kota diintensifkan kerja sama, apa kira-kira yang bisa digagas bersama untuk kebaikan lingkungan dan masyarakat Jawa Timur,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPW LDII Jatim KH Moch Amrodji Konawi mengatakan program yang disampaikan Kapolda Jatim selaras dengan program pihaknya, salah satunya terkait pemilu. 

Kapolda Jatim Irjen Imam Sugianto melakukan konsolidasi ke LDII Jatim untuk menyukseskan Pemilu 2024 berjalan aman dan damai.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News