Simpatisan Gibran di Kediri Deklarasikan Dukungan Setelah Putusan MK Keluar

Selasa, 17 Oktober 2023 – 15:42 WIB
Simpatisan Gibran di Kediri Deklarasikan Dukungan Setelah Putusan MK Keluar - JPNN.com Jatim
Komunitas pendukung Gibran Rakabuming Raka di Kediri, Jawa Timur. ANTARA/ HO-panitia

jatim.jpnn.com, KEDIRI - Komunitas pendukung Gibran Rakabuming Raka di Kediri mendukung Wali Kota Solo tersebut maju Pilpres 2024.

"Kami dari sedulur Mas Gibran wilayah Kota Kediri, mendukungnya. Mas Gibran itu jujur untuk menjadi pemimpin di Indonesia," kata koordinator aksi, Agus Setiawan dalam rilisnya, Selasa (17/10).

Dia megutarakan Gibran sudah membuktikan untuk membangun Kota Solo menjadi lebih baik. Dia pun yakin jika putra Presiden Jokowi itu maju dalam Pilpres 2024 nanti, Gibran bisa memimpin NKRI menjadi lebih baik.

Dia dengan seluruh komunitas juga siap untuk mendukung Gibran.

"Anggota kami sudah banyak, ada pedagang, UMKM dan perkumpulan anak muda lainnya di Kediri. Semua mendukung Mas Gibran," tuturnya.

Deklarasi digelar di Taman Sekartaji, Kota Kediri. Massa pendukung juga membawa spanduk yang berisi dukungan untuk Gibran menjadi pemimpin muda masa depan.

Kegiatan deklarasi tersebut juga dilakukan setelah hasil Putusan Mahkamah Konstitusi dengan Perkara Nomor 90/PUU-XXI/2023.

Dalam putusan tersebut, MK mengabulkan sebagian permohonan yang menguji Pasal 169 huruf q UU 7/2017 tentang Pemilihan Umum (UU Pemilu).

Dukungan terhadap Gibran mengalir setelah putusan MK yang meloloskan putra Presiden Jokowi itu melenggang ke Pilpres 2024.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News