PPP Jatim Optimistis Raih 8 Kursi DPR RI dan 11 DPRD Provinsi

Kamis, 05 Oktober 2023 – 12:37 WIB
PPP Jatim Optimistis Raih 8 Kursi DPR RI dan 11 DPRD Provinsi - JPNN.com Jatim
Ketua DPW PPP Jatim Mundjidah Wahab dan Ketua Majelis Pertimbangan PPP M Romahurmuziy optimistis partainya mencapai target 8 kursi di DPR RI dan 11 kursi DPRD Jatim. Foto: Dok. PPP Jatim.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ketua Majelis Pertimbangan PPP M Romahurmuziy atau Rommy menjadi keynote speaker dalam pembekalan caleg DPW PPP Jatim. Dalam kesempatan itu, semua kader diminta all out untuk memenangkan partai.

Rommy mengatakan pesan pertama yang disampaikan untuk target memenangkan DPP PPP di pileg.

"Parpol akan menjadi parpol sepanjang punya kursi legislatif. Tidak akan menjadi parpol kalau tidak punya kursi, yang punya kursi saat ini minimal bertahan dan bertambah secara signifikan," ujar Rommy di Surabaya, Rabu (4/10).

Dia meyakini PPP bisa bangkit, apalagi mendukung bacapres yang punya kedekatan dengan rakyat. Rommy berharap pemilih Ganjar Pranowo juga memilih partainya.

"PPP mencalonkan Ganjar di Jatim itu jalan yang benar. Kami ingin memberi pesan ke basis nasional, ya memilih PPP ya milih Ganjar juga," katanya.

Dia meyakini bisa meraih delapan kursi DPR RI dari total sebelas Dapil di Jatim untuk Pileg 2024. Selain itu, juga menargetkan sebelas kursi DPRD Jatim dari 14 Dapil.

"Jatim ini provinsi NU, banyak warga NU. Jatim basis NU, kami mengincar ceruk NU. Bagi warga nahdiyin yang belum memilih PPP, akan kami incar karena jarak sejarahnya PPP dengan NU dekat," tuturnya.

"Kami juga tidak alergi terhadap basis nasionalis. Kami juga incar yang sebelum ini belum memilih PPP, apalagi kami mengusung Ganjar," imbuh dia.

PPP Jatim optimistis partainya mencapai target delapan kursi di DPR RI dan sebelas kursi DPRD Jatim.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News