Cak Imin Harapkan Demokrat Kembali, Anies Bilang Begini

Sabtu, 09 September 2023 – 20:39 WIB
Cak Imin Harapkan Demokrat Kembali, Anies Bilang Begini - JPNN.com Jatim
Bacapres Anies Baswedan saat menghadiri Halaqoh Pemikiran Politik Sunan Ampel di Surabaya. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Bakal calon wakil presiden (bacawapres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Muhaimin Iskandar berharap Partai Demokrat bisa merapat ke barisannya.

Menanggapi hal itu, Bacapres Anies Baswedan mengungkapkan bahwa hadirnya PKB untuk mendukung dirinya menjadi tambahan kekuatan dalam Pilpres 2024. Nah, diharapkan Partai Demokrat juga sejalan dengan perubahan yang terjadi.

“Kami berharap kekuatan ikhtiar perubahan ini juga terjaga dengan Demokrat masih bersama-sama,” kata Anies seusai acara Halaqah Pemikiran Politik Sunan Ampel di Surabaya, Sabtu (9/9).

Pihaknya sangat menyambut baik, jika Partai Demokrat kembali bergabung dengan KPP.

“Kami menyambut baik sambil kami menghormati putusan yang diambil,” jelas Anies.

Hingga saat ini, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) juga belum memutuskan menerima atau menolak duet Anies Baswedan-Muhaimin.

PKS hanya menyepakati mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden, tidak dengan calon wakil presiden. Namun, PKS belum menyatakan keluar dari KPP.

Diberitakan sebelumnya, Ketua PKB yang sekaligus Bacapres KKP Muhaimin Iskandar berharap Partai Demokrat bisa kembali ke koalisi. Namun, pihaknya juga tak bisa memaksakan keputusan Partai Demokrat.

Bacapres Anies Baswedan harapkan Demokrat kembali ke Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News