Bertemunya Gus Imin dan Anies Seperti Air Mengalir

Sabtu, 09 September 2023 – 18:38 WIB
Bertemunya Gus Imin dan Anies Seperti Air Mengalir - JPNN.com Jatim
Bacawapres Muhaimin Iskandar saat memberikan sambutan dalam acara Halaqoh Pemikiran Politik Sunan Ampel di Surabaya. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Bakal Calon Wakil Presiden (bacawapres) Muhaimin Iskandar menyebut bertemu dan menjadi pasangan dari Anies Baswedan seperti air mengalir.

Hal itu diungkapkan oleh Cak Imin sapaan akrabnya dalam acara Halaqah Pemikiran Politik Sunan Ampel di Surabaya, Sabtu (9/9).

Menurutnya, perumpamaan air mengalir itu karena PKB merupakan pewaris dan mandat sejarah, para wali, ulama, masyayikh sebelum kemerdekaan hingga kemerdekaan terjaga dengan baik.

“Wajar PKB punya tanggungan di pundaknya bagaikan air deras. Tumbuh berkembang menjadi aliran air yang merata. Air ini tidak boleh lama-lama berhenti. Kalau lama-lama berhenti bisa mambu (bau),” kata Cak Imin.

Perumpamaan itu yang menggambarkan bertemunya Anies dan Cak imin. Perjalanan panjang mencari pendamping dalam Pilpres 2024 terwujud.

“Air tidak boleh lama berhenti, air harus mengalir. Air mengalir bagaikan saya yang ketemu Mas Anies. Takdir menemukan jalannya, perjalannya air sempat mengendap. Anies yang cerdas yang punya pengalaman. Satu-satunya nya gubernur yang mampu membuat stadion standar internasional,” ujarnya.

Dengan prestasi yang dimiliki Anies, Cak Imin berharap jika Indonesia dipimpinnya bisa adil, makmur, dan sentosa.

“Dengan prestasi ini, ketemu dengan jalannya. Menjadikan Indonesia yang kokoh, adil makmur dan sentosa,” tuturnya.

Perumpaan air mengalir menggambarkan pasangan Bacapres Anies dan Bacawapres Muhaimin
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News