PKS Daftarkan Bacaleg ke KPU Surabaya, Targetkan 10 Kursi

Sabtu, 13 Mei 2023 – 11:07 WIB
PKS Daftarkan Bacaleg ke KPU Surabaya, Targetkan 10 Kursi - JPNN.com Jatim
Ketua DPD PKS Surabaya Jauhari Mustawan saat menyerahkan dokumen kepada KPU Surabaya. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Surabaya melakukan pendaftaran bakal calon legislatif di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Surabaya, Jumat (12/5).

Ketua DPD PKS Surabaya Jauhari Mustawan bersama jajarannya tiba di KPU menggunakan becak sekitar pukul 14.30 WIB.

DPD PKS Surabaya merupakan partai kelima yang mendaftarkan bacaleg ke KPU Surabaya.

Tampak Jauhi beserta jajaran mengenakan atasan kemeja berwarna oranye yang dipadukan dengan jas berwarna putih dan memakai belangkon.

Jauhari mengatakan total ada 50 bacaleg yang didaftarkan, 36 persennya adalah bacaleg perempuan, sedangkan 15 persennya adalah bacaleg milenial.

“Banyak bacaleg milenial sehingga ini menjadi perhatian kami terhadap anak muda agar kontribusi dalam pembangunan Kota Surabaya,” katanya.

Targetnya bisa mendapatkan sepuluh kursi pada tahun 2024 mendatang. Target ini naik 100 persen dari perolehan kursi DPRD tahun 2019 yakni sebanyak lima kursi.

“Pendaftaran baru sekarang karena memang kami koordinasi dari hulu. Supaya pada saat mendaftar syarat yang dibutuhkan 100 persen terpenuhi,” ujarnya.

DPD PKS targetkan 10 kursi pada kontestasi legislatif 2024 mendatang
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News