Soal Cawapres yang Diusung PDIP, Megawati Minta Bersabar

Rabu, 26 Juli 2023 – 21:23 WIB
Soal Cawapres yang Diusung PDIP, Megawati Minta Bersabar - JPNN.com Jatim
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat tiba di Kebun Raya Mangrove Gunung Anyar. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri meminta semua pihak bersabar terkait penunjukan calon wakil presiden yang akan menemani Ganjar Pranowo.

Hal itu diungkapkan Mega saat memberikan sambutan dalam acara peresmian Kebun Raya Mangrove Gunung Anyar Surabaya, Rabu (26/7).

“Untuk pertanyaan kalau Ibu bisa kasih kisi untuk cawapres, saya kan nggak kekurangan omongan, apa coba. Lah mbok kamu itu sabar aja loh, nanti juga saya umumin. Kan saya mengerti,” kata Megawati.

Dia mengaku menerima banyak pertanyaan terkait cawapres yang akan diusung oleh PDI-P.

“Sekarang setiap hari aku ditanyai, sebenarnya siapa yang menjadi nomor dua. Loh takon (tanya), tunggu saja, entar juga ada harinya. Saya nanti umumkan, terserah saya dong,” jelas Mega.

Dia mengungkapkan telah berpolitik selama 30 tahun sehingga mengetahui waktu yang pas untuk mengumumkan cawapres dari PDI-P.

“Saya ini berpolitik 30 tahun, udah negitu ikut presiden yang pendiri bangsa ini, diajari politik loh. Saya punya ilmu,” tegasnya.

Perlu diketahui, PDIP telah resmi mengusung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden. Namun, hingga saat ini, belum ada nama yang diusung untuk mendampingi Ganjar dalam kontestasi Pemilu 2024. (mcr23/jpnn)

Belum umumkan cawapres pendamping Capres Ganjar, Megawati minta bersabar

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News