Jadi Ketua PDIP Jatim, Said Abdullah Targetkan 60 Persen Suara Untuk Pilpres

Selasa, 25 Juli 2023 – 10:05 WIB
Jadi Ketua PDIP Jatim, Said Abdullah Targetkan 60 Persen Suara Untuk Pilpres - JPNN.com Jatim
MH Said Abdullah diberikan mandat menjabat sebagai Ketua DPD PDIP Jatim oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Foto: Dok. PDIP Jatim.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - MH Said Abdullah menerima mandat menjadi Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim. Mandat itu berdasarkan SK Nomor 871/KPTS/DPP/VII/2023 yang ditandatangani Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dan Sekjen Hasto Kristiyanto.

Said juga diberikan tugas untuk mengusulkan penyempurnaan penyesuaian struktur dan komposisi partai berlambang banteng tersebut.

“Atas penugasan itu, saya akan melakukan langkah prioritas dan strategis,” ujar Said tertulis, Senin (24/7).

Adapun tugas pertama yang bakal dilakukan, yaitu melakukan konsolidasi dari tingkat ranting hingga DPD. Memastikan soliditas dan kedisiplinan tiga pilar partai untuk memenangkan pileg dan pilpres di Jatim.

“Saya perlu memastikan jajaran DPD PDIP Jatim melakukan konsolidasi besar-besaran, turun hingga tingkat ranting memastikan jajaran kepengurusan bekerja dengan maksimal memenangkan pemilu,” katanya.

Kemudian melakukan perombakan jajaran struktural, khususnya di tingkat bawah, jika terindikasi struktural hanya hadir dengan papan nama, tetapi miskin kerja-kerja kerakyatannya.

“Jajaran struktural adalah siag orde utama partai. Sebailiknya, DPD PDIP Jatim akan memberikan reward yang sepadan kepada jajaran struktural atas keberhasilan kerja politiknya,” tuturnya.

Kedua, pihaknya akan menargetkan kemenangan pileg 37 persen suara dan pilpres 60 persen untuk Ganjar Pranowo di Jatim.

“Saya meminta seluruh kawan jajaran PDIP Jatim tegak lurus menjalankan keputusan partai untuk menjaga soliditas dan menggelorakan kerja-kerja kerakyatan,” ucap dia.

Said Abdullah mendapatkan mandat menjadi Ketua PDIP Jatim. dia mnargetkan kemenangan suara 37 persen untuk pileg dan 60 persen pilpres untuk Ganjar Pranowo.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News