PDIP Diminta Tak Jemawa, Partai Lain Jangan Menyerah Sebelum Bertarung

Jumat, 21 Juli 2023 – 15:03 WIB
PDIP Diminta Tak Jemawa, Partai Lain Jangan Menyerah Sebelum Bertarung - JPNN.com Jatim
Peneliti Senior SSC Ikhsan Rosidi (kiri) meminta agar PDIP tidak jemawa dengan hasil elektabilitas partai yang unggul di nomor satu. Foto: Dok. SSC.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - PDIP meyakini mendapatkan catatan prestisius menjadi partai yang paling dipilih oleh warga Surabaya.

Berdasarkan hasil survei dari Surabaya Survey Center (SSC) tentang kecenderungan pemilih pada akhir Juni lalu, PDIP menjadi partai dengan elektabilitas tertinggi.

Perolehan angkanya mencapai 49,2 persen, disusul Gerindra 8,6 persen, dan PKB 8,2 persen. Adapun yang tak menjawab sembilan persen.

Di bawah tiga posisi teratas, terdapat partai-partai lain seperti, Demokrat dan Golkar dengan perolehan suara 6,7 persen dan 5,4 persen. Kemudian PKS tiga persen, NasDem 2,8 persen, dan PAN 2,7 persen.

Selanjutnya, Perindo 1,7 persen, PSI dan PPP satu persen, sisanya Partai Buruh, Gelora, PKN, Hanura, Garuda, PBB, dan Ummat 0,1 persen.

Dengan elektabilitas yang unggul, Ketua PDIP Surabaya Adi Sutarwijono menyatakan fakta hasil survei akan dijadikan kaca benggala untuk terus berbenah.

“Hasil survei harus disikapi dengan rendah hati dan memacu semangat lebih besar lagi dalam membersamai masyarakat akar rumput," ujar Adi.

Dia menekankan kepada seluruh kader PDIP bahwa hasil survei menjadi salah satu momen partainya menjaga dan meningkatkan kesolidan sekaligus kekompakan. 

Peneliti SSC meminta PDIP tidak jemawa dengan hasil survei mengenai elektabilitas partainya yang berada di nomor satu.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News