Survei SSC: Elektabilitas Ganjar Pranowo Sebagai Capres di Surabaya 56,3 Persen

Kamis, 13 Juli 2023 – 14:32 WIB
Survei SSC: Elektabilitas Ganjar Pranowo Sebagai Capres di Surabaya 56,3 Persen - JPNN.com Jatim
Peneliti Senior Surabaya Survey Center (SSC) Ikhsan Rosidi. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Surabaya Survey Center (SSC) menyebutkan elektabilitas Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden pilihan warga Surabaya mencapai 56,3 persen.

Peringkat kedua disusul Prabowo Subianto dengan perolehan 22,1 persen serta Anies Baswedan memeroleh 7,9 persen.

Adapun nama-nama lain yang muncul masih di bawah 5 persen, di antaranta Erick Thohir dengan 3,9 persen, Ridwan Kamil dengan 2,3 persen, Agus Harimurti Yudhoyono dengan 2,1 persen.

Setelah itu, Mahfud MD mengikuti dengan 1,5 persen, sementara Khofifah Indar Parawansa, Airlangga Hartarto, dan Sandiaga Uno ketiganya 0,8 persen.

“Hasil penelitian yang dilakukan oleh SSC itu dilaksanakan dari tanggal 20 - 30 Juni 2023 di 31 Kecamatan Kota Surabaya,” kata peneliti Senior Surabaya Survey Center (SSC) Ikhsan Rosidi.

Survei itu dilakukan oleh 1.200 responden dipilih dengan menggunakan metode stratified multistage random sampling dengan margin of error kurang lebih 2,83 persen dan tingkat kepercayaan sebesar 95 persen.

Penentuan responden dalam setiap Kartu Keluarga (KK) dilakukan dengan bantuan kish grid.

Ikhsan menilai hasil survei yang didapatkan Ganjar tidak lepas dari kerja politik panjang yang dilakukan selama ini baik sebagai Gubernur Jateng maupun sebagai tokoh terkemuka di partai politik terbesar di Indonesia.

Hasil Surabaya Survey Center (SSC) elektabilitas Ganjar Pranowo sebagai calon presiden pilihan warga Surabaya mencapai 56,3 persen
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News