Unik, 5 Nama Tuhan di Jember Masuk DPT Pemilu 2024

Rabu, 05 Juli 2023 – 19:27 WIB
Unik, 5 Nama Tuhan di Jember Masuk DPT Pemilu 2024  - JPNN.com Jatim
Foto dok. Komisioner KPU Jember Ahmad Hanafi di Kantor setempat (ANTARA/Zumrotun Solichah)

jatim.jpnn.com, JEMBER - Ada lima nama unik dengan satu kata, yakni Tuhan yang masuk dalam daftar pemilu tetap (DPT) Pemilu 2024 di Kabupaten Jember.

Komisioner KPU Kabupaten Jember Ahmad Hanafi mengatakan jumlah pemilih bernama Tuhan tersebut berkurang satu dibandingkan Pemilu 2019.

"Pada Pemilu 2019 yang tercatat enam orang karena satu orang di antaranya sudah meninggal dunia," kata Hanafi, Selasa (4/7).

Adapun lima pemilih tersebut berada di Desa Tutul-Kecamatan Balung, Desa Pringgowirawan, Desa Karangbayat di Kecamatan Sumberbaru, Kelurahan Slawu di Kecamatan Patrang, dan Desa Kemuning Lor di Kecamatan Arjasa.

"Nama Tuhan di Desa Tutul masuk sebagai pemilih di TPS 22, kemudian Tuhan di Desa Pringgowirawan di TPS 19, Tuhan di Desa Karangbayat di TPS 12, Tuhan di Kelurahan Slawu masuk TPS 12, dan pemilih Tuhan di Desa Kemuning Lor terdaftar di TPS 13," ujarnya.

Nama Tuhan bukan pertama kalinya masuk dalam DPT Pemilu 2019, tetapi sudah terdaftar dalam DPT pada pemilu sebelum-sebelumnya dan namanya memang seperti itu sehingga bukan hasil rekayasa.

"Mudah-mudahan kelima Tuhan itu menyalurkan hak pilihnya di masing-masing TPS yang sudah ditentukan sehingga angka partisipasi pemilih pada Pemilu 2024 di Jember dapat meningkat," tuturnya.

Jumlah daftar pemilih tetap (DPT) Pemilu 2024 di Jember mencapai 1.972.216 orang yang terdiri dari 997.449 pemilih perempuan.

Lima orang bernama Tuhan di Jember masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT) Pemilu 2024.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News