Ribuan Kader PDIP Jatim Serbu Jakarta Hadiri Puncak Bulan Bung Karno

Jumat, 23 Juni 2023 – 11:06 WIB
Ribuan Kader PDIP Jatim Serbu Jakarta Hadiri Puncak Bulan Bung Karno - JPNN.com Jatim
Ribuan kader banteng saat apel persiapan berangkat ke GBK Jakarta memghadiri Puncak Peeingatan Bulan Bung Karno, Jumat 23/6). Foto: Dok. PDIP Jatim.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ribuan Kader PDIP Jatim berangkat ke Jakarta menghadiri puncak peringatan Bulan Bung Karno di Stadion Gelora Bung Karno, Sabtu (24/6).

Plt Ketua DPD PDIP Jatim Said Abdullah mengatakan kader banteng dari 38 kabupaten kota berangkat secara berombongan dari wilayah masing-masing mulai Jumat (23/6).

“Ribuan kader dari Jatim yang berangkat ke Jakarta sebagian besar lewat jalur darat, termasuk 464 personel Satgas Cakrabuana yang sudah kami berangkatkan pada Senin (18/6),” ujar Said.

Satgas Cakrabuana mengikuti pelatihan dan bergabung pada puncak peringatan. Ribuan kader yang berangkat berasal dari berbagai unsur partai.

“Ada dari kepengurusan tingkat provinsi hingga kecamatan, badan-badan partai dari organisasi sayap, dan petugas partai di DPRD kabupaten/kota provinsi,” katanya.

Selain itu, terdapat unsur bakal caleg DPRD kabupaten/kota dan provinsi berangkat bersama rombongan dari wilayah masing-masing.

“Ini untuk membangun bonding (kedekatan emosional) personal bakal caleg dengan unsur-unsur partai yang lain karena saat ini sudah masuk tahun politik,” tuturnya.

Dia menjelaskan puncak peringatan bulan Bung Karno di GBK Jakarta diperkirakan dihadiri ratusan ribu kader partai dari berbagai wilayah di Indonesia. 

Ribuan kader PDIP dari 38 kabupaten kota di Jatim berangkat ke GBK Jakarta memghadiri Puncak Peeingatan Bulan Bung Karno.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News