Keras, PDIP Jatim Pecat Pengurus Jika Tak Penuhi Target Suara Risma-Gus Hans

Jumat, 27 September 2024 – 12:07 WIB
Keras, PDIP Jatim Pecat Pengurus Jika Tak Penuhi Target Suara Risma-Gus Hans - JPNN.com Jatim
Ketua DPD PDIP Jatim Said Abdullah. Foto: Dok. PDIP Jatim.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim Said Abdullah memberikan sanksi pada DPC yang tidak bisa memenuhi target suara untuk Risma-Gus Hans di Pilgub Jatim 2024.

“Kami minta DPC menjelaskan berapa suara yang disumbangkan untuk Risma-Gus Hans. Kalau tidak mencapai target, mundur jadi pengurus DPC,” ujar Said saat Rakerdasus di Hotel Vasa, Surabaya, Kamis (26/9).

Said mengungkapkan pencalonan Tri Rismaharini-KH Zahrul Azhar Asumta Gus Hans bukan permintaan pribadi dari Risma. Namun, permintaan langsung dari Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Oleh karena itu, seluruh kader partai diinstruksikan untuk bekerja keras memenangkan pasangan tersebut.

“Ini perintah langsung dari Ibu Ketua Umum, bukan permintaan Mbak Risma. Jadi, tidak ada alasan untuk berkecil hati, meski waktu kampanye singkat dan hanya didukung Hanura,” ucapnya.

PDI Perjuangan mengalami kekalahan tiga kali di Pilgub Jatim berturut-turut selama 15 tahun terakhir dan Said menyatakan kemenangan kali ini adalah harga mati.

“Kami hampir menang pada pilkada sebelumnya, tetapi hampir menang lebih baik daripada hampir kalah. Sekarang, tidak ada ruang untuk pesimis, semua kader harus bekerja maksimal,” jelasnya.

Dia juga menginstruksikan agar seluruh pengurus dan kader partai fokus penuh memenangkan Risma-Gus Hans.

PDIP Ancam pecat pengurus jika tak bisa mencapai target suara untuk memenangkan Risma-Gus Hans.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News