Satu Tarikan Napas, PKB Jatim Siap Sapu Bersih Kemenangan di 2024

Sabtu, 13 Mei 2023 – 22:32 WIB
Satu Tarikan Napas, PKB Jatim Siap Sapu Bersih Kemenangan di 2024 - JPNN.com Jatim
Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar (tengah) saat mengantarkan bacaleg ke KPU Jatim, Sabtu (13/5). Foto: Dok. PKB Jatim.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - DPW PKB Jawa Timur menyerahkan berkas bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD Jatim ke Kantor KPU Jatim, Sabtu (13/5).

Para pengurus PKB Jatim datang bersama para sukarelawan sembari membawa sejumlah atribut bergambar Gus Muhaimin

Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar mengatakan partainya siap merebut kembali kursi di DPRD Jatim sebanyak 40 kursi atau 33,3 persen.

“Target rasional 40 kursi. Kami siap memenangkan pemilihan legislatif karena 2019 kami menang suara, tetapi kursi kami kedua di DPRD Jatim,” kata Halim.

Pihaknya menyerahkan sebanyak 120 bacaleg yang 40 persen di antaranya perempuan

"PKB berkomitmen tinggi untuk keterwakilan perempuan. Saat ini di DPRD Jatim, dari 25 anggota dewan, sebelas di antaranya perempuan," ujarnya.Mendes PDTT itu menyebut PKB akan satu tarikan napas menyapu bersih kemenangan, baik di Pilpres, Pileg, dan Pilkada Serentak.

“Di level Pilpres kami sudah punya calon terbaik yang siap maju capres, yakni Gus Muhaimin. Di level Gubernur akan mengutamakan kader kami dan untuk kepala daerah 38 kabupaten/kota siap mengantar kader menjadi pemenang,” tuturnya.

Bendahara DPW PKB Jatim Fauzan Fuadi menambahkan dari 25 anggota DPRD Jatim Fraksi PKB saat ini, 21 di antaranya kembali maju.

PKB Jatim akan satu tarikan napas menyapu bersih kemenangan di kontestasi politik 2024.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News