PKB Jatim Gelar Kirab Kebangsaan Untuk Peringatan 1 Abad NU

Selasa, 07 Februari 2023 – 09:35 WIB
PKB Jatim Gelar Kirab Kebangsaan Untuk Peringatan 1 Abad NU - JPNN.com Jatim
Kader PKB Jatim mengikuti kirab kebangsaan dalam rangka peringatan 1 abad NU melintasi rute Grha Gus Dur Surabaya hingga Alun-Alun Sidoarjo, Senin (6/2). Dok. PKB Jatim

jatim.jpnn.com, SIDOARJO - DPW PKB Jatim menggelar Kirab Kebangsaan dalam rangkaian perayaan 1 abad NU. Sebanyak 500 orang mengikuti kegiatan itu dengan rute Grha Gus Dur Surabaya hingga Monumen Jayandaru, Alun-Alun Sidoarjo, Senin (6/2).

Ketua PKB Jatim Abdul Halim Iskandar menyampaikan rasa syukurnya NU masuk usia ke-100. Dia mendoakan puncak resepsi 1 Abad NU berjalan dengan lancar.

"DPC, PAC se-Jatim semua melakukan kegiatan bergembira, bersyukur bahwa NU masuk usia satu abad sekaligus kami mendoakan yang mengikuti rangkaian acara diberikan kesehatan, keberkahan dan keselamatan," kata Halim.

Politikus yang akrab disapa Gus Hakim itu mengatakan PKB akan melayani warga nahdliyin dalam setiap aspek kehidupan, termasuk aktif memberikan pelayanan saat resepsi satu abad NU.

"Sekarang waktunya PKB bergerak maksimal melayani warga NU dan seluruh umat manusia. Jadi, prinsipnya bagaimana PKN yang 25 tahun ikut melakukan khidmat, sebagaimana NU kepada umat," tuturnya.

Pria yang menjabat sebagai Mendes PDTT itu menyebut tak perlu ada perdebatan kembali soal PKB anak dari NU. Sebab, secara historis dan kelengkapan berkas memang dilahirkan NU.

"Enggak usah ada penegasan, enggak usah berdiskusi tentang PKB anak kandung NU karena itu sudah historisnya. Semua dokumen ada dan surat-surat resmi PBNU ditandatangani Ketum dan Rais AAM PBNU," jelasnya.

Dalam Kirab Kebangsaan ini, para pengurus DPW PKB Jatim juga memberikan santunan kepada anak yatim, para ojek online perempuan, dan disabilitas.

Pada Selasa (7/2) besok, PKB Jatim telah menyiapkan stan untuk berbagi makanan dan minuman gratis bagi jamaah warga nahdliyin yang akan mengikuti puncak 1 abad NU dengan mendirikan tenda sebanyak lima titik di sekitar GOR Delta Sidoarjo. (mcr12/jpnn)

DPW PKB Jatim menggelar kirab kebangsaat dalam perayaan peringatan puncak 1 abad NU di Sidoarjo dengan rute Grha Gus Dur Surabaya hingga Monumen Jayandaru.

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News