Hanura Kota Malang Malah Ditinggal Pengurus Setelah Pendaftaran Bacaleg

Rabu, 10 Mei 2023 – 17:24 WIB
Hanura Kota Malang Malah Ditinggal Pengurus Setelah Pendaftaran Bacaleg - JPNN.com Jatim
Ketua DPC Partai Hanura Kota Malang Ahmad Ilman Gama (kanan) menyatakan mundur dari kepengurusan dan keanggotaan Partai Hanura di Kota Malang, Jawa Timur, Rabu (10/5/2023). ANTARA/Vicki Febrianto

jatim.jpnn.com, MALANG - Gejolak terjadi di internal DPC Partai Hanura Kota Malang. Selepas mengajukan nama-nama bacaleg, pengurus harian setempat malah mengumumkan mengundurkan diri.

"Mulai hari ini, menyatakan bahwa kami mengundurkan diri dari kepengurusan dan keanggotaan Partai Hanura,
Ketua DPC Hanura Kota Malang Ahmad Ilman Gama, Rabu (10/5).

Dia menerangkan mundurnya pengurus harian partainya itu karena ada dinamika internal.

"Ada dinamika internal yang mengharuskan kami mengambil sikap untuk meninggalkan partai itu," tuturnya.

Pengunduran diri tersebut ditandai dengan dilepasnya atribut partai berupa jaket yang dikenakan seusai melakukan pengajuan bacaleg untuk DPRD Kota Malang pada Pemilu 2024.

Gama menyebutkan sejumlah nama lain yang juga menyatakan mundur dari kepengurusan Partai Hanura ialah Sekretaris Hasan Priyo Widodo, Bendahara Nia Meity, Wakil Ketua Bidang UKK Chandra, dan Bagian Administrasi DPC Hanura Kota Malang Diana.

"Kami tidak bergabung dengan partai yang lain karena itu langkah terakhir kami dalam politik formal di Kota Malang," ujarnya.

Terkait dengan pengganti pengurus harian tersebut, Gama mengatakan bahwa hal itu akan diserahkan kepada Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Jawa Timur.

Ilman Gama menerangkan kepengurusan selanjutnya DPC Partai Hanura Kota Malang akan diserahkan ke dewan pengurus daerah di tingkat provinsi.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia