Pemilu Bukan Soal Meneruskan, Anies Menyebutnya Begini, Simak

Jumat, 17 Maret 2023 – 22:45 WIB
Pemilu Bukan Soal Meneruskan, Anies Menyebutnya Begini, Simak - JPNN.com Jatim
Anies Baswedan saat memberikan pidato kebangsaan di acara Simfoni Kebangsaan di Dyandra Convention Center, Surabaya, Jumat (17/3). Foto: Arry Saputra/JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Anies Baswedan menyatakan pemilu bukan soal meneruskan atau tidak meneruskan pemerintah sebelumnya.

Dia menyebut di tahun 2024, Indonesia memasuki sebuah fase, yaitu menentukan ke arah berikutnya. 

Bakal Calon Presiden RI tersebut menyebut arah berikutnya, bukan untuk dibandingkan dengan pemerintahan sebelumnya.

“Pemilu adalah kesempatan untuk melihat kembali titik awal, perjalanan sebagai negara,” kata Anies saat menyampaikan pidato kebangsaan dalam acara Simfoni Kebangsaan di Surabaya, Jumat (17/3).

Dia memberi perumpamaan ketika seseorang memiliki pengalaman sebagai pecinta alam dan pengembara, berangkat ke satu titik ke titik lainnya, bisa kembali ke titik awal perjalanan dimulai.

“Ketika berangkat dari satu titik ke titik lain, titik berangkat apakah masih berada di jalur yang benar, atau jalur yang baru, supaya mencapai tujuan awal perjalanan dimulai,” ujarnya.

Nah, ketika berbicara soal lima tahunan mengenai masa jabatan presiden, seharusnya tidak menengok ke belakang lagi.

“Republik ini didirikan untuk apa, melindungi setiap tumpah darah, memajukan kesejahteraan, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan terlibat ketertiban dunia,” tuturnya.

Anies Baswedan menyatakan pemilu bukan soal meneruskan, tetapi sebagai hal berikut ini.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News