Anies Baswedan Minta Restu Pengasuh Ponpes Jember yang Jadi Langganan SBY

Minggu, 07 Mei 2023 – 09:03 WIB
Anies Baswedan Minta Restu Pengasuh Ponpes Jember yang Jadi Langganan SBY - JPNN.com Jatim
Bakal capres Anies Baswedan tiba di Bandara Notohadinegoro Jember pada Sabtu (6/5/2023) sore. (ANTARA/HO-FB Anies Baswedan)

jatim.jpnn.com, JEMBER - Bakal calon presiden Anies Baswedan tak lupa minta restu dan doa kepada pengasuh Pondok Pesantren Al-Qodiri KH Muzakki Syah dalam safari politiknya ke Jember, Sabtu (6/5) malam.

"Saya meminta nasihat, petunjuk, harapan dan doa," katanya di ponpes yang berlokasi di Kecamatan Patrang, Jember itu.

Menurutnya, pihak ponpes menerima dengan baik kedatangannya beserta rombongan dengan hangat.

"Kami juga mendoakan agar pengasuh pesantren Al Qodiri KH Muzakki Syah selalu diberikan kesehatan dan umur panjang sehingga bisa menjadi teladan bagi kami," tuturnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menjelaskan bahwa kedatangannya ke sejumlah daerah untuk membawa misi agar dapat menghadirkan keadilan, ketimpangan sosial, dan lainnya.

Putra pengasuh Ponpes Al-Qodiri Achmad Fadil Muzakki mengatakan kedatangan Anies hanya untuk silaturahmi dan meminta doa.

"Pak Anies hanya bersilaturahmi saja karena saat ini beliau memang agenda utama untuk menghadiri haul Habib Sholeh di Kecamatan Tanggul," ujarnya.

Ponpes itu sering menjadi rujukan para bakal calon presiden, seperti mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga pernah minta restu menjelang Pemilu 2004 dan 2009.

Anies Baswedan bergerilya melakukan safari politik. Salah satu tujuannya ialah pondok pesantren di Jember yang jadi langganan kunjungan capres.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News