9.999 Warga di Jatim Khataman Al-Qur'an Doakan Anies Baswedan Presiden RI 2024

Selasa, 18 April 2023 – 14:53 WIB
9.999 Warga di Jatim Khataman Al-Qur'an Doakan Anies Baswedan Presiden RI 2024 - JPNN.com Jatim
Jamaah laki dan perempuan di Kota Kediri mengaji dan tirakatan untuk Anies Presiden 2024. Foto: Dok. NasDem Jatim.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebanyak 9.999 warga jatim didominasi perempuan dari berbagai daerah menggelar Majelis Khotmil Qur'an Binnadhor untuk Anies Baswedan Presiden RI 2024.

Kegiatan itu dilakukan bertepatan dengan malam pitulikur atau malam 27 di bulan Ramadan 1444 Hijriah.

Ketua DPW Partai NasDem Jatim Sri Sajekti Sudjunadi mengatakan ribuan warga dari berbagai kalangan dan lapisan masyarakat yang tersebar di berbagai 28 kabupaten/kota se Jatim secara serentak melakukan doa bersama.

"Setelah salat tarawih masyarakat yang mayoritas kaum perempuan menggelar doa bersama, tirakat untuk Pak Anies Baswedan menjadi Presiden 2024," ujar Sri Sajekti, Senin (17/4).

Kakak Jess sapaan akrab Sri Sajekti Sudjunadi itu menyebut selain khataman Al-Qur'an, juga diadakan salawat serta doa untuk kemenangan Anies di Pilpres 2024.

"Kenapa kami laksanakan di malam 27 Ramadan, selain ingin mendapatkan malam lailatul qadar, tirakatan untuk Pak Anies sebagai Presiden RI 2024," tuturnya.

Di setiap titik, majelis Khotmil Qur'an Binnadhor tersebut diikuti 30 jemaah pengajian laki-laki dan perempuan. Setiap orang akan membaca satu juz Al-Qur'an secara bersamaan.

"Mereka bukan pengurus NasDem, tetapi rakyat yang cinta dan ingin Pak Anies menjadi Presiden," jelasnya.

Ribuan Majlis Khotmil Qur'an di berbagai daerah di Jatim mendoakan Anies Baswedan menjadi Presiden RI 2024.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News