Golkar Pamer Modal Airlangga Sebagai Capres: Figur Tengah-Penerus Jokowi

Rabu, 08 Maret 2023 – 15:28 WIB
Golkar Pamer Modal Airlangga Sebagai Capres: Figur Tengah-Penerus Jokowi - JPNN.com Jatim
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Foto: JPNN.com/Ricardo

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ketua DPD Golkar Surabaya Arif Fathoni menyebut ketum partainya sekaligus Menko Perekonomian Airlangga Hartarto adalah figur tengah yang ideal bagi bangsa Indonesia.

"Ketua umum kami selalu memosisikan dirinya tetap berada di tengah dengan prestasi membanggakan, yaitu bisa mengemban amanah Presiden Jokowi dengan menjaga ekonomi Indonesia agar tidak mengalami resesi maupun kontraksi," katanya, Rabu (8/3).

Menurutnya, kapasitas Airlangga sebagai negarawan dan pemimpin masa depan tak perlu diragukan lagi. Itu terlihat dari kerja nyata yang dilakukan Airlangga sebagai Menko Perekonomian dan juga Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN).

Selain itu, Arif menganggap Airlangga merupakan figur yang mampu meredam dan mengakhiri polarisasi atau politik identitas di tengah masyarakat.

"Pak Airlangga lurus ke depan sebagaimana bangsa ini maju dan rakyat menjadi sejahtera," kata Toni, sapaan Arif Fathoni.

Karena alasan-alasan itulah, dia menilai Airlangga adalah sosok yang paling tepat saat ini untuk menjawab tantangan bangsa Indonesia ke depan. Dia meyakini Airlangga mampu melanjutkan kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

Toni mengatakan apa yang dilakukan Airlangga Hartarto selaras dengan kiprah Partai Golkar yang selama ini tidak terjebak pada politik kanan maupun politik kiri.

Itu karena Golkar merupakan partai tengah dengan ideologi kekaryaan, yakni kekuasaan yang diraih dan digunakan sebesar-besarnya untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia. (antara/faz/jpnn)

Golkar Surabaya menyebut Airlangga Hartarto mampu meneruskan kepemimpinan Presiden Jokowi.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News