Mak-Mak Dukung Airlangga Hartarto, Pengamat Beri Pesan Penting untuk Kader Golkar

Rabu, 18 Januari 2023 – 16:14 WIB
Mak-Mak Dukung Airlangga Hartarto, Pengamat Beri Pesan Penting untuk Kader Golkar - JPNN.com Jatim
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Foto: JPNN.com/Ricardo

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Dukungan mak-mak kepada Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai capres saat Musyawarah Rakyat (Musra) XIII Projo dinilai menjadi energi positif.

Hal tersebut disampaikan oleh pengamat politik sekaligus peneliti senior Surabaya Survey Center (SSC) Surokim Abdussalam, Rabu (18/1).

"Dukungan itu tentu ada korelasinya dengan pengakuan kerja Airlangga sebagai Menko Perekonomian yang dirasakan langsung oleh mak-mak yang merasakan dampak langsung perekonomian di masa sulit," katanya

Menurutnya, dukungan mak-mak itu harus menjadi kekuatan Airlangga untuk bisa membuat dan melanjutkan kebijakan-kebijakan kerakyatan, khususnya untuk kalangan ibu-ibu, sehingga konversi dukungannya kian membesar.

"Saya pikir Golkar sekarang punya tugas untuk menguatkan dukungan tersebut sehingga peluang Airlangga bisa terjaga," ujar Dekan FISIB Universitas Trunojoyo Madura (UTM) itu.

Menurut Surokim, kemunculan nama Airlangga saat Musra XIII Projo di Kota Surabaya, Minggu (15/1) adalah hal yang wajar jika dikaitkan dengan kondisi faktual saat ini karena ada momentum situasi krisis itu.

"Jika hal itu dihubungkan dengan dukungan ibu-ibu dan bisa dikelola dengan baik, dukungan tersebut potensial bisa membesar," tuturnya.

Ketua DPD Partai Golkar Surabaya Arif Fathoni menyampaikan pihaknya berterima kasih atas dukungan mak-mak tersebut.

Ketum Golkar Airlangga Hartarto mendapat dukungan sebagai capres saat menghadiri Musra XIII Projo di Surabaya.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News