Gus Muhaimin Serap Aspirasi dari Kalangan Civitas Academica Universitas Trunojoyo

Kamis, 23 Februari 2023 – 10:23 WIB
Gus Muhaimin Serap Aspirasi dari Kalangan Civitas Academica Universitas Trunojoyo - JPNN.com Jatim
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mendengarkan aspirasi civitas akademika di Universitas Trunojoyo Madura, Bangkalan, Jawa Timur, Rabu (22/2). ANTARA/HO-PKB

jatim.jpnn.com, BANGKALAN - Universitas Trunojoyo Madura (UTM) Bangkalan dipilih sebagai kegiatan serap aspirasi kampus dengan kalangan civitas academica oleh Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar pada Rabu (22/2).

Menurut Gus Muhaimin, UTM sengaja dipilih sebagai kampus pertama yang dipilih karena punya peran sentral dalam upaya memajukan masyarakat di Pulau Madura.

"Kalau UTM melejit melampaui perguruan tinggi lainnya maka Insya Allah Jawa Timur akan maju. Semua harapan dan aspirasi sudah saya catat tertulis," ujar Gus Muhaimin.

Dia mendengarkan berbagai aspirasi yang disampaikan civitas academica UTM. Dia menggaris bawahi ada satu hal penting yang harus dijadikan landasan dalam mencapai kemajuan, yaitu semua pihak bisa punya kemauan dan kerja keras bersama-sama mentransformasikan masyarakat dalam mendorong pemerataan.

"Kampus sebagai pusat ilmu pengetahuan tak boleh hanya menjadi menara gading. Gus Dur mendirikan UTM tak hanya ingin membuat perguruan tinggi bergengsi, tetapi bagaimana bisa menjadikan masyarakat Madura maju," tuturnya.

Hal yang tak kalah penting, kata dia, adalah bagaimana kampus di seluruh Indonesia bisa membuktikan bahwa berbagai temuannya bisa menjawab kebutuhan masyarakat.

"Kita harus bisa memberikan penghormatan atas temuan-temuan kampus untuk dijadikan sebagai pendorong kemajuan bangsa," katanya.

Menurutnya, hasil penelitian kampus bisa dijadikan sebagai landasan pemerintah dalam mengambil sebuah kebijakan. Dengan begitu, hasil riset kampus diberikan ruang gerak yang lebih untuk mendukung kemajuan bangsa.

Gus Muhaimin mengawali serap aspirasi kampus dari kalangan civitas academica Universitas Trunojoyo Madura.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News