Gus Muhaimin Dapat Mandat Maju Capres 2024 dan Buka Peluang Koalisi

Kamis, 16 Februari 2023 – 11:18 WIB
Gus Muhaimin Dapat Mandat Maju Capres 2024 dan Buka Peluang Koalisi - JPNN.com Jatim
Gus Muhaimin saat menerima mandat dari sejumlah kepala daerah untuk maju capres dan buka peluang koalisi antarpartai. Foto: Dok. Faiq untuk JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Gus Muhaimin mendapatkan mandat dari para kepala daerah di Jawa Timur untuk maju sebagai calon presiden atau Capres 2024.

Pemberian mandat diwakilkan Bupati Pamekasan Badrut Tamam dan Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf. Mereka membacakan permasalahan di daerah yang dititipkan ke Gus Muhaimin untuk dijadikan fokus sebagai Presiden RI 2024.

"Gus Muhaimin paling tepat memimpin Indonesia. Ini kepala daerah memberi mandat mudah-mudahan, bismillah mensejahterakan Indonesia," kata Irsyad di Surabaya, Rabu (15/2).

Gus Muhaimin menerima mandat tersebut. Dia berkomitmen menjadikan masukan soal pembangunan dari daerah akan dijadikan agenda nasional.

"Saya siap, terkait kesehatan, ketenagakerjaan, perkawinan dini, infrastruktur, konektivitas antardaerah, sumber daya alam potensi yang ada, serta kekayaan dan hasanah lokal yang dioptimalkan," ujar Gus Muhaimin.

Gus Muhaimin menyatakan akan tetap maju sebagai calon presiden.

"Rencananya tetap capres, nanti takdir dari tuhan bagaimana dilihat saja," tuturnya.

Menurutnya, mandat dari sejumlah kepala daerah itu menjadi momen dirinya untuk melakukan pembangunan di daerah yang belum tuntas.

Gus Muhaimin saat menerima mandat dari sejumlah kepala daerah untuk maju capres dan buka peluang koalisi antarpartai.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News