PKB Umumkan Merapat ke Pemerintahan Prabowo-Gibran, Gus Yahya Tidak Yakin

Senin, 19 Agustus 2024 – 18:30 WIB
PKB Umumkan Merapat ke Pemerintahan Prabowo-Gibran, Gus Yahya Tidak Yakin - JPNN.com Jatim
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf. Foto: Arry Saputra/JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menyatakan arah politik partainya yang bakal bergabung dengan koalisi pendukung presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Pernyataan itu disampaikan Cak Imin seusai acara serah terima dukungan kepada bakal calon kepala daerah dari PKB di Jakarta pada Minggu (18/8).

Hal itu mendapatkan respons dari Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf. Dia mengaku skeptis atau tidak yakin dengan arah politik dari PKB.

“Nah, sekarang menyatakan koalisi, nanti nyatanya bagaimana,” ucap Gus Yahya di Surabaya, Senin (19/8).

Menurutnya, langkah politik yang dilakukan Cak Imin kebenarannya masih diragukan. Namun, dia menilai keputusan yang dipilih oleh politikus asal Jombang itu baik.

“Saya kira itu baik saja, cuma benar apa tidak karena kemarin sudah bikin Sekretariat bersama (Gerindra), tetapi nyatanya begitu (bubar),” kata  dia.

Meski muncul wacana PKB bergabung dengan koalisi pendukung Prabowo-Gibran, Gus Yahya menyebut upayanya untuk memperbaiki kredibilitas PKB bakal terus dilakukan hingga kepemimpinan ulama di partai besutan KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) itu pulih.

"Ini di antara masalah-masalah yang saya kira harus diperbaiki demi kredibilitas partai," tuturnya.

Ketum PBNU Gus Yahya tak yakin dengan pernyataan Cak Imin yang akan bergabung dalam koalisi pemerintahan Prabowo-Gibran.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News