990 Orang Dilantik Jadi PPS, Sekda Probolinggo: Semoga Amanah

Kamis, 26 Januari 2023 – 12:06 WIB
990 Orang Dilantik Jadi PPS, Sekda Probolinggo: Semoga Amanah - JPNN.com Jatim
Pemda Probolinggo dan KPU melantik ratusan anggota PPS baru untuk menyambut Pemilu 2024 pada Selasa, (24/1/2022). Foto: Source Humas Pemda Probolinggo

jatim.jpnn.com, PROBOLINGGO - Sebanyak 990 orang di Probolinggo dilantik menjadi anggota panitia pemungutan suara (PPS). Ratusan orang itu lolos seleksi dari jumlah pendaftar yang mencapai 3.831 orang.

Sekda Pemkab Probolinggo Heri Sulistyanto menyampaikan selamat kepada para PPS Pemilu 2024 yang dilantik. Dia berharap ratusan orang itu bisa mengemban amanah dan bekerja penuh tanggung jawab.

"Pelantikan ini bagian upaya bersama untuk makin kokoh membangun komitmen agar pelaksanaan pemilu dan pilkada tahun 2024 di Probolinggo terlaksana dengan baik, aman, damai, dan sejuk," kata Heri baru-baru ini.

Heri mengimbau kepada KPU, PPK, dan PPS untuk merefleksi segala kekurangan pada pemilu sebelumnya agar kesalahan tak terulang kembali.

"Peganglah prinsip secara global meliputi indepedensi, imparsial, integritas, transparansi, efisiensi, profesionalisme, dan pelayanan publik. Jika prinsip tersebut jalan insyallah kepercayaan kepada KPU, PPK, PPS makin kuat," ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Probolinggo Lukman Hakim menambahkan anggota PPS Pemilu 2024 yang resmi dilantik merupakan pilihan yang terbaik dari yang baik. Peminat untuk menjadi anggota PPS sangat tinggi hingga mencapai 3.831orang.

"Yang dibutuhkan hanya 990 orang. Jadi, ini hasil saringan dan terbaik dari yang baik-baik dan semoga diberikan kekuatan oleh Allah SWT bisa menjalankan tugas sampai akhir," tuturnya.

Lukman meminta supaya sinergitas antara stakeholder yakni PPK, PPS, camat, dan kepala desa bisa terbangun dengan baik agar tidak ada permasalahan dan bisa berkomunikasi secara profesional.

Sebanyak 900-an orang diangkat menjadi PPS di Kabupaten Probolinggo dari 3.831 pendaftar.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News