Gus Fawait Disambati Petani Perkebunan Jember, Banyak yang Miskin, Belum Merdeka Seutuhnya

Kamis, 18 Agustus 2022 – 20:39 WIB
Gus Fawait Disambati Petani Perkebunan Jember, Banyak yang Miskin, Belum Merdeka Seutuhnya - JPNN.com Jatim
Petani kebun dan hutan di Jember saat melaksanakan Upacara HUT ke-77 RI di sekitar perkebunan PTPN XIII di Jember, Rabu (17/8). Foto: Dok. Pribadi Gus Fawait.

jatim.jpnn.com, JEMBER - Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jatim Muhammad Fawait menjadi pemimpin upacara HUT ke-77 RI bersama masyarakat sekitar perkebunan PTPN XIII di Jember, Rabu (17/8).

Gus Fawait sapaan akrab Muhammad Fawait itu mengatakan dia memilih berupacara bersama para petani, ketimbang mendatangi undangan upacara di Gedung Negara Grahadi.

"Saya pilih acara di sini bersama masyarakat perkebunan dan hutan," kata Gus Fawait.

Upacara tersebut berlangsung pada siang hari. Alasannya karena yang hadir mayoritas adalah para buruh dan petani kebun sehingga tak bisa melakukannya saat pagi.

Gus Fawait Disambati Petani Perkebunan Jember, Banyak yang Miskin, Belum Merdeka Seutuhnya

"Meski panas terik sangat menyengat mereka tetap ingin melakukan perayaan upacara bendera memperingati HUT ke-77 RI," ujar Bendahara PW GP Ansor tersebut.

Dalam kesempatan itu, Gus Fawait mendengarkan beberapa aspirasi dari para petani dan membagikan sembako.

Selain itu ada pengobatan gratis yang diberikan kepada peserta upacara. Menurutnya, masih banyak masyarakat miskin di desa yang berprofesi sebagai petani kebun dan hutan.

Gus Fawait menilai masih banyak masyarakat miskin di desa yang berprofesi sebagai petani kebun dan hutan, mereka masih jauh dari kata merdeka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News