Khofifah Emil Diusulkan Maju Pilgub Jatim 2024, KIB Merespons Begini

Minggu, 14 Agustus 2022 – 14:08 WIB
Khofifah Emil Diusulkan Maju Pilgub Jatim 2024, KIB Merespons Begini - JPNN.com Jatim
KIB Jatim merespons usulan Khofifah Emil Jilid dua. Foto: Dok. KIB Jatim.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Partai Demokrat membuka peluang bergabung dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) Jawa Timur yang diisi Golkar, PAN, dan PPP.

Partai berlambang mercy tersebut menawarkan opsi Khofifah-Emil Jilid II pada Pilgub Jatim 2024. KIB Jatim pun merespons hal tersebut.

Ketua Golkar Jatim M Sarmuji menyebut urusan koalisi merupakan usulan dari DPP atau pusat. Menurut dia di level tersebut Demokrat masih melakukan penjajakan maka sudah semestinya pengurus didaerah menunggu kepastian.

"Untuk KIB yang mau bergabung harus diawali dari partai yang ada di tingkat pusat. Jadi, enggak bisa ekornya mendahului kepalanya. Kalau ada yang mau masuk komunikasi ke DPP dulu baru ke tingkat daerah," kata Sarmuji baru-baru ini.

Dia mengibaratkan tamu yang datang belakangan harus menyesuaikan diri dengan orang yang datang terlebih dahulu. Dia pun memberi bocoran kalau komunikasi antara Demokrat dengan KIB sudah berjalan.

"Kalau Demokrat pusat bergabung KIB, kami pasti. Artinya, kekuatan kami bertambah. Nanti biar waktu yang menjawab," tuturnya.

Pihaknya lebih mengutamakan kader internal untuk Pilgub Jatim 2024, apalagi Golkar memiliki banyak kader internal yang mumpuni untuk diusung.

Sarmuji menawarkan ke Gubernur Jatim Khofifah menjadi Cawapres Airlangga di Pilpres 2024, apalagi level perempuan tersebut sudah layak masuk panggung nasional.

KIB Jatim lebih mengutamakan kader internal untuk mendampingi Khofifah dalam Pilgub 2024 ketimbang memilih usulan Khofifah Emil Jilid dua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News