2 Kader Muda PDIP Jatim Berpotensi Maju Pilgub 2024, Siapa Sosok Mereka?

Senin, 25 Juli 2022 – 16:44 WIB
2 Kader Muda PDIP Jatim Berpotensi Maju Pilgub 2024, Siapa Sosok Mereka? - JPNN.com Jatim
Direktur ARCI Baihaki Sirajt menunjukkan elektabilitas tokoh milenial sebagai cagub atau cawagub Jatim. Foto: Dok. ARCI.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Dua kader muda PDIP Jatim, yakni Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Bupati Sumenep Achmad Fauzi berpotensi maju pada Pilgub 2024.

Nama mereka muncul dalam hasil survei Accurate Research and Consulting Indonesia (ARCI) terbaru.

Eri Cahyadi memiliki elektabilitas 4,25 persen, sedangkan Achmad Fauzi 2,08 persen. Mereka bersanding dengan Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak 14,6 persen.

"Pak Eri dan Pak Fauzi memiliki potensi untuk naik level ke Jatim, tinggal bagaimana mereka memanfaatkan peluang ini," kata Direktur ARCI Baihaki Siraijt, Senin, (25/7).

Menurut dia, di luar Surabaya Eri cukup kuat di daerah pandulangan, sedangkan Fauzi menguasai daerah Madura. Bahkan, menjadi satu-satunya kepala daerah di Pulau garam yang masuk bursa calon pada Pilkada Jatim.

Nama Fauzi juga santer dikenal masyarakat Mataraman.

"Responden di luar Madura sudah banyak mengenal Achmad Fauzi, wilayah mataraman sudah banyak yang mengenali, tentu akan menjadi nilai tambah baginya, tetapi juga perlu kerja ekstra," tuturnya.

Dia menyebut ada sejumlah faktor yang membuat dua kepala daerah itu dikenali masyarakat Jatim, salah satunya kinerja yang cemerlang.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Bupati Sumenep Achmad Fauzi yang merupakan kader muda PDIP berpotensi disandingkan maju Pilgub 2024.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News