Tokoh Milenial Sebagai Cagub Jatim Versi ARCI, Adakah Idola Anda?

Kamis, 21 Juli 2022 – 12:31 WIB
Tokoh Milenial Sebagai Cagub Jatim Versi ARCI, Adakah Idola Anda? - JPNN.com Jatim
Direktur ARCI Baihaki Sirajt menunjukkan elektabilitas tokoh milenial sebagai cagub atau cawagub Jatim. Foto: Dok. ARCI.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Accurate Research and Consulting Indonesia (ARCI) merilis survei elektabilitas tokoh milenial yang berpotensi maju sebagai cagub dan cawagub dalam Pilgub Jatim 2024.

Direktur ARCI Baihaki Sirajt menyebut tokoh muda yang menduduki peringkat pertama ialah Emil Elestianto Dardak.

"Emil Dardak menjadi tokoh muda dengan elektabilitas tertinggi sebesar 14,6%," kata Baihaki Sirajt di Surabaya, Rabu (20/7).

Emil menjadi tokoh milenial dengan elektabilitas tertinggi lantaran muda dan cerdas, apalagi sebagai Wagub Jatim dan Ketua Demokrat Jatim membuatnya makin populer.

"Faktor utama karena Emil Dardak tokoh muda yang cerdas, dan memang saat ini masyarakat semua mengetahui sosoknya sebagai Wagub Jatim dan kinerjanya baik," jelasnya.

Elektabilitas Emil yang tinggi sebagai tokoh milenial berpotensi mengerek elektabilitas partainya.

"Emil baru beberapa bulan memimpin Demokrat, tentunya potensi beliau dengan elektabilitas yang dimiliki bisa mendongkrak suara partainya. Tinggal bagaimana dia turung ke grassroot menyapa masyarakat," ujarnya.

Di bawah Emil, tokoh muda lain yang berpotensi maju di Pilgub Jatim ialah Eri Cahyadi, Ahmad Yani, dan Muhammad Fawait.

ARCI merilis survei elektabilitas tokoh milenial sebagai cagub atau cawagub dalam Pilgub Jatim 2024, berikut daftar namanya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News