NasDem Usulkan 3 Nama Untuk Pilpres 2024, Pengamat Merespons Begini

Senin, 20 Juni 2022 – 20:18 WIB
NasDem Usulkan 3 Nama Untuk Pilpres 2024, Pengamat Merespons Begini - JPNN.com Jatim
Pengamat Komunikasi Politik Unair Dr Suko Widodo merespons Partai NasDem yang mengusung tiga nama untuk Pemilu 2024. Foto: Humas Unair

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Partai NasDem telah mengumumkan tiga nama bakal calon presiden (bacapres) dalam Pilpres 2024.

Mereka ialah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Hal tersebut mendapat respons dari Pengamat Komunikasi Politik Universitas Airlangga (Unair) Surabaya Suko Widodo. Dia menilai NasDem mencoba mengakomodasi suara dari bawah atau daerah dengan pengumuman tiga nama tersebut.

“Tampaknya Pak Surya Paloh sedang mencoba mengubah permainan politik dengan meminta usulan dari bawah,” kata Suko di Surabaya, Senin (20/6).

Menurutnya, yang dilakukan NasDem cukup menarik. Surya Paloh bakal berusaha mendapat dukungan suara dari publik karena mengambil peluang dari kondisi politik saat ini.

"Ini kecerdasan Pak Surya Paloh yang mampu merubah situasi politik," ujarnya.

Selain itu, diumumkannya tiga nama tersebut bisa membuat hubungan Partai NasDem dengan kandidat yang diwacanakannya saling menguntungkan.

"NasDem mengambil politik jalan tengah, cara akomodatif. Apabila pola ini konsisten akan balik bagi partainya dan perpolitikan Indonesia masa depan," jelasnya.

Pakar Komunikasi Politik dari Unair Suko Widodo merespons terkait tiga nama yang diusulkan olah Partai NasDem dalam Pilpres 2024.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News