Anwar Sadad Jadi Ketua Parpol Pilihan Mak-mak Terpopuler Ketiga di Jatim, SSC Beber Faktornya

Kamis, 24 Februari 2022 – 16:30 WIB
Anwar Sadad Jadi Ketua Parpol Pilihan Mak-mak Terpopuler Ketiga di Jatim, SSC Beber Faktornya - JPNN.com Jatim
Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad berada di posisi tiga dalam kategori ketua parpol terpopuler pilihan mak-mak. Foto: Arry Saputra/JPNN.com.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Nama Ketua Gerindra Jatim Anwar Sadad masuk dalam pimpinan partai politik (parpol) terpopuler versi mak-mak. Dia berada di posisi tiga besar menurut survei yang dilakukan Surabaya Survey Center (SSC).

Direktur SSC Surabaya Mochtar Wahyu Oetomo mengatakan di posisi pertama ada Emil Elestianto Dardak dan kedua, Kusnadi.

“Sebagai Wagub Jatim, Mas Emil dapat banyak sorotan, wajar popularitasnya tinggi. Pak Kusnadi yang merupakan Ketua DPRD dan PDIP Jatim notabenenya parpol pemenang,” kata Mochtar tertulis, Kamis (24/2).

Nah, untuk Anwar Sadad yang juga selaku Wakil Ketua DPRD Jatim itu berada di posisi ketiga karena rajin turun ke bawah menyapa masyarakat. Biasanya di kalangan NU dan para mahasiswa.

“Beliau sering ke daerah Tapal Kuda, Madura, dan kegiatan itu terekam media. Saya kira logis kalau ada di posisi yang tinggi sebagai ketua partai,” jelasnya.

Meski jabatannya di pemerintahan sebagai perwakilan rakyat, tetapi publik lebih mengenal Anwar Sadad sebagai Ketua DPD Gerindra Jatim, terutama ketika di kalangan komunitas.

"Ketika mendekati komunitas, di kalangan NU itu terus dapat pemberitaan. Oleh karena itu, NU besar di Jatim," imbuhnya.

Sadad disebut mengungguli Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar. Hal itu karena Gus Halim sudah tidak ada di Jatim. Banyak kegiatannya di Jakarta.

SSC merilis hasil survei elektabilitas ketua parpol terpopuler di Jatim. Anwar Sadad di posisi ketiga.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News