Nama Khofifah Masih Peringkat 1 di Pilgub Jatim 2024, Anwar Sadad Mulai Bergeliat

Jumat, 18 Februari 2022 – 10:59 WIB
Nama Khofifah Masih Peringkat 1 di Pilgub Jatim 2024, Anwar Sadad Mulai Bergeliat - JPNN.com Jatim
Survei ARCI calon Gubernur Jatim 2024, nama Khofifah Indar Parawansa elektabilitasnya peringkat satu. Foto: Dok. ARCI

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Nama calon Gubernur Jatim 2024 mulai bermunculan. Berdasarkan hasil survei dari Accurate Research And Consulting Indonesia (ARCI), elektabilitas Khofifah Indar Parawansa masih tertinggi.

Direktur ARCI Baihaki Sirait mengatakan nama Khofifah masih menjadi nomor satu karena faktor petahana.

“Tentu saja, nama Khofifah Indar Parawansa tertinggi saat ini dengan elektabilitas 31,5 persen, apalagi kepuasan publik yang tinggi," kata Baihaki Sirajt tertulis, Kamis (17/2).

Ada sejumlah nama yang mendapat perhatian karena elektabilitasnya mengalami kenaikan. Salah satunya, Ketua Gerindra Jatim Anwar Sadad dengan 3,1 persen.

“Kami lihat dalam setahun terakhir memimpin Gerindra Jatim, Anwar Sadad banyak melakukan gerakan. Statusnya yang merupakan representasi NU, banyak ceruk suara nahdiyin yang meliriknya sebagai figur cagub,” ujarnya.

Menurut Baihaki, Sadad sering mengadakan acara bersama mahasiswa dan datang ke ponpes-ponpes. Hal itu cukup berpengaruh terhadap elektabilitasnya, khususnya meraih suara milenial.

Peluang Sadad bertarung di Pilgub Jatim 2024 terbuka lebar. Masih ada waktu dua tahun lebih untuk meningkatkan elektabilitasnya.

"Sebagai pendatang baru, saat Oktober 2021 lalu, elektabilitas Anwar Sadad masih satu persen, sekarang sudah 3,1 persen. Apabila bisa mengolah komunikasi politik dengan bagus, masih ada kesempatan," jelasnya.

ARCI merilis hasil survei elektabilitas calon Gubernur Jawa Timur 2024, ini daftar nama-namanya
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News