Menang Tipis, Karateka Jatim Sabet 2 Emas PON Papua

Rabu, 13 Oktober 2021 – 14:55 WIB
Menang Tipis, Karateka Jatim Sabet 2 Emas PON Papua - JPNN.com Jatim
Karateka Jawa Timur Bagus Yudha Dwi Maulana tersenyum usai meraih medali emas karate nomor kumite -67kg Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua di GOR Politeknik Penerbangan Kayu Batu, Jayapura, Selasa (12/11/2021). ANTARA/Bayu Kuncahyo

jatim.jpnn.com, JAWA TIMUR - Tim karateka Jawa Timur berhasil mengamankan dua medali emas di ajang PON XX Papua.

Medali emas pertama ditorehkan oleh Bagus Yudha Dwi M di partai final nomor kumite -67 kg yang berlangsung di GOR Politeknik Penerbangan Kayu Batu, Jayapura, Selasa (12/10).

Bagus mengalahkan karateka tuan rumah Nabeth Tabuni dengan skor tipis 10-9. Bagus kemudian mengklaim medali emas dan Nabeth harus puas dengan medali perak. Sementara untuk medali perunggu didapuk oleh Maruli Jefri Lambok Butar Butar asal Jawa Barat.

Untuk medali emas kedua Jadim diraih oleh Ignatius Joshua Kandou di nomor kumite -75 kg.

Di babak final, Ignatius menumbangkan atlet Sulawesi Selatan Zesar Idrus Santosa dengan skor telak 9-1. Di nomor ini, Zesar meraih medali perak dan karateka Riau Muhammad Prawibowo harus puas dengan medali perunggu.

Selain emas, tim karateka Jatim juga mendapatkan medali perunggu. Yakni dari nomor kata beregu putra.

Atas prestasi tersebut, pelatih karate Jatim Suyanto Kasdi memberikan apresiasi kepada anak asuhnya yang sudah tampil luar biasa.

"Terutama Bagus yang sudah berusaha untuk menang melawan karateka tuan rumah yang penuh dengan suporter. Mental bertanding Bagus patut diacungi jempol, tidak gerogi menghadapi karateka tuan rumah," papar Suyanto usai pertandingan.

Tim karateka Jawa Timur berhasil mengamankan dua medali emas di ajang PON XX Papua. Karateka Jatim Bagus Yudha Dwi M menang tipis
Sumber Koni Jatim