Raih Medali PON Papua 2021, 7 Mahasiswa Ubaya Dihadiahi Beasiswa dari Kampus

Selasa, 19 Oktober 2021 – 15:07 WIB
Raih Medali PON Papua 2021, 7 Mahasiswa Ubaya Dihadiahi Beasiswa dari Kampus - JPNN.com Jatim
Rektor Ubaya Drm Benny Lianto saat memberikan apresiasi kepada mahasiswa yang meraih medali di ajang PON XX Papua saat acara penyambutan di kampus setempat, Selasa (19/10/2021). (ANTARA Jatim/Willy Irawan)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pada ajang PON Papua, sejumlah mahasiswa Universitas Surabaya (Ubaya) mencatatkan prestasi mereka dengan menyumbangkan tujuh medali.

"Dua medali emas, empat medali perak, dan satu medali perunggu," kata Rektor Ubaya Dr. Benny Lianto, Selasa (19/10).

Benny pun mengucapkan selamat dan terima kasih kepada semua mahasiswa atlet yang sudah ikut berpartisipasi serta berjuang memberikan yang terbaik di ajang PON XX Papua.

"Ubaya juga mengapresiasi prestasi mahasiswa di bidang non-akademik dalam bentuk beasiswa kepada mereka yang memboyong medali," ujar dia.

Rektor itu memerinci beasiswa olahraga itu berupa potongan uang penyelenggaraan pendidikan (UPP) dan uang sumbangan pendidikan (USP) hingga 100 persen.

Benny juga memaparkan ada empat mahasiswi Ubaya yang memperkuat tim Basket Putri Jawa Timur di ajang PON XX Papua, sehingga berhasil meraih medali emas.

Mereka, antara lain, Christine Aldora Tjundawan, Fransisca Inge dan Devy Kartika Putri dari Fakultas Bisnis dan Ekonomika. Ditambah Amelia Ryan Ayu Ardhany dari Fakultas Teknik.

Fransisca Inge menerangkan bila dirinya bersama tim sangat senang serta berterima kasih atas perhatian dan dukungan yang diberikan segenap civitas academica Ubaya.

Ubaya memberikan hadiah beasiswa kepada tujuh mahasiswa atletnya yang berhasil memboyong medali PON Papua
Sumber Antara