Pesilat Putri Jatim Torehkan Satu Emas PON Papua, Persembahkan untuk Anak

Rabu, 13 Oktober 2021 – 02:07 WIB
Pesilat Putri Jatim Torehkan Satu Emas PON Papua, Persembahkan untuk Anak - JPNN.com Jatim
Sarah Tria Monita (sabuk merah) menendang pesilat Jabar Shalima Lushiana (sabuk biru) dengan kaki kiri saat final kelas E putri di GOR Toware, Kabupaten Jayapura, Papua, Selasa (12/10/2021). Foto: KONI Jatim

jatim.jpnn.com, JAWA TIMUR - Pesilat Jawa Timur Sarah Tria Monita mampu tampil perkasa dan mendapuk medali emas di kelas E (65-70 kg) pada PON XX Papua.

Sarah mengalahkan pesilat Jawa Barat Shalima Lushiana di partai final yang berlangsung di GOR Toware, Kabupaten Jayapura, Papua, Selasa (12/10). Dalam pertandingan itu, perempuan satu anak tersebut bahkan menghajar Shalima dengan skor telak 3-0.

Kendati demikian, di awal laga, Sarah mengaku cukup kesulitan. Selain karena masih belum terbiasa turun di kelas E, dia juga tidak tahu kekuatan lawan.

"Main di kelas E ini baru pertama kali, sebelumnya turun di kelas C. Selain itu, lawannya juga agak berat. Saya cuma pelajari dari video-video,” tutur Sarah usai pertandingan.

Pesilat Jawa Timur Sarah Tria Monita mampu tampil perkasa dan mendapuk medali emas di kelas E (65-70 kg) pada PON XX Papua.
Sumber Koni Jatim