PON Papua: Atlet Renang Jatim Kemas 6 Emas, 3 Nomor Pecah Rekor

Senin, 11 Oktober 2021 – 15:30 WIB
PON Papua: Atlet Renang Jatim Kemas 6 Emas, 3 Nomor Pecah Rekor - JPNN.com Jatim
Atlet renang putri Jawa Timur Ressa Kania Dewi memacu kecepatan saat bertanding pada final 200 meter Gaya Dada Putri PON Papua, Minggu (10/10/2021). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/YU

jatim.jpnn.com, PAPUA - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Timur mengapresiasi capaian enam medali emas dari cabor renang pada ajang PON XX Papua yang dilombakan selama dua hari, 9-10 Oktober 2021.

"Pencapaian selama dua hari itu sangat bagus dan kami bangga. Mohon doa masyarakat Jatim agar renang dapat menambah medali emas lagi," kata Ketua Harian KONI Jatim M. Nabiel, Senin (11/10).

Dia optimistis para perenang Jatim kembali mendulang emas pada perlombaan selanjutnya.

Tim renang Jawa Timur mendapatkan dua emas pada hari pertama, Sabut (9/10). Esoknya, wakil Jatim kembali berjaya di kolam akuatik dengan memborong empat medali emas.

Selain itu, dua perenang Jatim bahkan juga memecahkan tiga rekor PON.

Perenang putri Adinda Larasati Dewi menjadi andalan Jatim dengan mempersembahkan dua keping emas dari nomor 100 meter gaya kupu-kupu dan 800 meter gaya bebas.

Pada nomor 100 meter gaya kupu-kupu putri, Adinda menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 01,65 detik. Torehan itu sekaligus memecahkan rekor PON milik Angel Gabrilella Yus dengan waktu 1 menit 01,66 detik pada 2016 di Jawa Barat.

Adinda pun meraih medali emas di nomor 800 meter gaya bebas usai mencatat waktu 8 menit 59,78 detik. Itu lebih cepat dari rekor PON milik Raina Saumi Grahana dengan 9 menit 01,98 detik yang diukir pada 2012 di Riau.

Tim perenang Jatim berhasil mengemas enam emas, tiga nomor di antaranya bahkan memecah rekor PON.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News