Loncat Indah Jatim Tampil Gemilang, Dulang Emas PON Papua

Senin, 11 Oktober 2021 – 12:10 WIB
Loncat Indah Jatim Tampil Gemilang, Dulang Emas PON Papua - JPNN.com Jatim
Penampilan Della Dinarsari Harimurti dan Linar Betiliana di cabor loncat indah nomor sinkronisasi papan 3 meter putri di Arena Akuatik Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Minggu (10/10/2021). Foto: konijawatimur.co

jatim.jpnn.com, JAWA TIMUR - Pasangan atlet loncat indah Jawa Timur berhasil mendulang medali emas di PON XX Papua usai tampil menawan di Arena Akuatik Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Minggu (10/10).

Kedua atlet tersebut Della Dinarsari Harimurti dan Linar Betiliana menjadi yang terbaik di nomor sinkronisasi papan 3 meter putri dengan mencatatkan nilai tertinggi yakni 249,36.

Sementara pesaing terdekatnya, pasangan DKI Jakarta Linadini Yasmin dan Maria Natalie Dinda Anasti hanya mampu mendapat nilai 237,45. Sementara itu, di urutan ketiga ditempati Adreva Rasy Putri dan Amanah Giovanna Cavenati dari Sumatera Selatan yang hanya sampai di angka 216,72.

Atas prestasi Della dan Linar tersebut, Ketua Harian KONI Jatim M Nabil mengaku sangat bersyukur.

"Kami bersyukur, cabor loncat indah bisa menyumbangkan medali emas untuk kontingen Jatim, Alhamdulillah,” ucapnya.

Capaian medali emas tersebut mengulang pencapaian kedua pasangan Jatim tersebut di PON XIX 2016 Jawa Barat. Keduanya mampu menyabet dua emas di nomor sinkronisasi menara putri dan sinkronisasi papan 3 meter putri.

Pada PON Papua kali ini, khusus Della, dia akan turun di tiga nomor lainnya yakni di nomor sinkronisasi menara 10 meter, di nomor menara 10 meter, dan papan 3 meter.

Di PON Jabar, Della mampu meraih medali emas di nomor menara 10 meter putri. Selain di level nasional, Della juga sudah hilir mudik di panggung internasional. Terhitung dia sudah tampil di tiga SEA Games dan mampu menyumbangkan medali perak hingga perunggu. (konijatim/mcr17/jpnn)

Pasangan atlet loncat indah Jawa Timur berhasil mendulang medali emas di PON XX Papua usai tampil menawan di Arena Akuatik Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura,
Sumber Koni Jatim
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News