Emas Biliar Perdana untuk Jatim Dipersembahkan Ganda Putra Erwin/Rudy

Senin, 11 Oktober 2021 – 15:00 WIB
Emas Biliar Perdana untuk Jatim Dipersembahkan Ganda Putra Erwin/Rudy - JPNN.com Jatim
Ganda putra biliar Erwin/Rudy Susanto berfoto setelah memboyong medali emas pertama bagi kontingen Jawa Timur di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua di GOR Biliar SP5 Mimika, Senin. (ANTARA/Roy Rosa Bachtiar)

jatim.jpnn.com, MIMIKA - Pebiliar ganda putra Erwin/Rudy Susanto akhirnya mengakhiri kemarau medali emas bagi Jatim di cabor biliar PON XX Papua usai memenangi babak final bola sembilan di GOR Biliar SP5 Mimika, Senin (11/10).

Ganda putra yang perdana dipasangkan di PON ini unggul dengan skor 8-4 atas pasangan Arun/Noor Hidayatullah dari Kalimantan Selatan dalam pertandingan selama 2,5 jam.

"Kami meyakini apa yang sudah kami lakukan selama ini. Di asrama, 5-6 bulan terus berlatih dan Puji Tuhan sekarang membuahkan hasil," kata Rudy usai pertandingan.

Pertandingan berjalan ketat pada paruh awal. Pasangan lawan Arun/Noor terus memepet perolehan gim poin. Erwin/Rudy yang semula unggul 1-0, bisa disamakan kedudukannya menjadi 1-1.

Kedua pasangan tersebut kejar mengejar skor berulang kali hingga akhirnya kedudukan imbang 4-4. Mulai tahap itu, permainan Erwin/Rudy makin matang dan berhasil menghasilkan pukulan yang akurat.

"Dari awal, kami sudah pasrah, berserah saja ke Tuhan, dan melakukan yang terbaik. Beruntung, ada jalan dan bisa memenangkan medali emas pertama untuk Jatim di biliar," ujar Erwin.

Erwin menerangkan meski bisa unggul di paruh kedua, namun bukan berarti tidak menemui kendala. Namun berkat kematangan dan kemampuan saling memahami rekan main, hambatan di meja biliar pun dapat teratasi.

"Kami puas dengan hasil itu sebab sudah bekerja sangat keras di nomor tersebut," tutur Rudy.

Pebiliar ganda putra Erwin/Rudy Susanto akhirnya mengakhiri kemarau medali emas bagi Jatim di cabor biliar PON Papua
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News