Dalam 30 Detik, Pegulat Jatim Varandisa Septi Kalahkan Finalis asal Jambi

Minggu, 10 Oktober 2021 – 23:59 WIB
Dalam 30 Detik, Pegulat Jatim Varandisa Septi Kalahkan Finalis asal Jambi - JPNN.com Jatim
Pegulat putri Varadisa (atas) berusaha mengunci pegulat putri Jambi Indri (bawah) saat bertanding pada final Gulat Gaya Bebas kelas 76 Kg PON Papua di Gor Futsal Dispora, Kabupaten Merauke, Papua, Minggu (10/10/2021). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/YU

jatim.jpnn.com, PAPUA - Dalam waktu yang tak terpaut lama, Varadisa Septi memenangi laga final gulat gaya bebas putri kelas 76 kilogram PON Papua di GOR Futsal Dispora, Merauke, Minggu (10/10) dan merebut medali emas untuk Jatim.

Bertemu dengan wakil Jambi Indri Sukmaningsih, Varadisa perlu hanya waktu 30 detik untuk memenangi laga final dengan teknik jatuhan saat bantingan agresifnya membuat sang lawan tersungkur dan tak berkutik di atas matras.

Sementara itu, ratu gulat Kalimantan Selatan Natrusnicu Roxana harus legawa memboyong medali perunggu usai dikalahkan Indri di semifinal.

Di perebutan tempat ketiga, Roxane menang dengan angka mutlak atas wakil Jawa Barat Yanti Hernanti.

Lima kelas gaya gulat putri sudah dipertandingkan pada dua hari pertama. Jawa Timur dan Jabar berbagi dua emas dan Banten mencuri satu medali emas.

Sebanyak 18 medali emas diperebutkan dalam perhelatan cabor gulat PON Papua yang akan memainkan nomor gaya bebas dan Greco-Roman di GOR Futsal Dispora, Merauke selama sepekan pada 8-14 Oktober.

Hari ketiga cabang olahraga gulat pada Minggu (19/10) mempertandingkan hanya satu kelas untuk menghormati kearifan lokal di mana mayoritas warga Merauke melaksanakan ibadat di gereja. (antara/mcr13/jpnn)

 
Dalam waktu yang tak terpaut lama, Varadisa Septi memenangi laga final gulat gaya bebas putri kelas 76 kilogram PON Papua

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News