Indonesia Lolos ke Final Piala AFF U-19 Berkat Gol Semata Wayang Alfharezzi

Minggu, 28 Juli 2024 – 06:01 WIB
Indonesia Lolos ke Final Piala AFF U-19 Berkat Gol Semata Wayang Alfharezzi - JPNN.com Jatim
Pemain Timnas Indonesia U-19 Muhammad Alfharezzi Buffon (tiga dari kiri) berselebrasi usai mencetak gol kemenangan 1-0 atas Malaysia pada babak semifinal Piala AFF U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Sabtu (27/7) malam. (ANTARA FOTO/Rizal Hanafi)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Gol semata wayang Muhammad Alfharezzi Buffon saat melawan Malaysia mengantarkan Timnas Indonesia melaju ke partai final Piala AFF U-19.

Gawang Malaysia dibobol pada menit ke-77 dalam laga semifinal di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Sabtu (27/7).

Pada laga ini, Pelatih Timnas Indonesia U-19 menurunkan dua strikernya sejak awal, yaitu Arkhan Kaka dan Jens Raven dalam formasi 5-3-2.

Indonesia mendapatkan peluang cepat, pada menit ke-3, Arkhan Kaka menyundul bola hasil lemparan ke dalam Muhammad Mufli Hidayat. Sayangnya, masih belum tepat sasaran.

Pada menit ke-11, Figo Dennis mencoba keberuntungannya melesatkan tembakan jarak jauh. Namun, sepakan pemain nomor punggung 7 itu masih tipis di sisi kanan gawang Malaysia.

Setelah dua peluang pada sepuluh menit pertama, Indonesia cukup menguasai jalannya laga.

Adapun Malaysia yang sangat produktif pada babak grup lebih mengandalkan sirkulasi serangan cepat. Mereka banyak dialirkan ke sisi kanan pertahanan Indonesia yang dikawal Muhammad Mufli Hidayat.

Dony Tri Pamungkas dan Kaka terlibat kerja sama satu dua di kotak penalti Malaysia pada menit ke-33. Namun, bola terakhir yang dipegang Dony gagal berbuah tendangan setelah bek Malaysia lebih dahulu menghalaunya dan menghasilkan sepak pojok untuk Indonesia.

Timnas Indonesia melaju ke final Piala AFF U-19 setelah mengalahkan Malaysia dengan gol semata wayang Alfharezzi.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News