PON Papua: Jatim Lagi-Lagi Juara Umum Selam Kolam

Kamis, 07 Oktober 2021 – 15:00 WIB
PON Papua: Jatim Lagi-Lagi Juara Umum Selam Kolam - JPNN.com Jatim
Atlet Jawa Timur Bima Dea Sakti Antono menunjukan medali emas yang diraihnya pada final selam kolam nomor 800 meter surface putra PON Papua di Stadion Akuatik, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis (7/10/2021). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/YU

jatim.jpnn.com, JAYAPURA - Kontingen Jatim kembali mempertahankan predikat juara umum cabor selam kolam pada PON XX Papua usai mengoleksi 12 medali emas, empat perak, dan tiga perunggu dalam perlombaan di Arena Akuatik Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura.

Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Jawa Timur, Mirza Muttaqien mengutarakan raihan medali emas tersebut sesuai dengan target yang ditetapkan dan dibebankan KONI Jatim.

"Selama tiga hari, dari 20 nomor, Jawa Timur memperoleh 12 medali emas," kata Mirza, Kamis (7/10).

Pencapaian 12 medali emas tim selam Jatim kali ini lebih baik dibanding prestasi di PON Jawa Barat pada 2016. Ketika itu, Jawa Timur keluar sebagai juara umum selam kolam dengan koleksi sembilan emas, sembilan perak, lima perunggu.

"Pencapaian tersebut bukan sekadar untuk atlet Jawa Timur, tetapi untuk insan selam Indonesia," ujar dia.

Sejak hari pertama perlombaan selam kolam PON Papua, Selasa (5/10), Jawa Timur langsung tampil mendominasi.

Pada hari terakhir perlombaan, Kamis (7/10), bahkan dominasi Jatim belum terpatahkan dengan menyabet lima emas dari enam nomor yang diperlombakan.

Lima medali emas itu masing-masing disumbang dari nomor 800 meter surface putra dan putri, 50 meter apnea putra dan putri, serta 4x100 bifin putri.

Jawa Timur kembali keluar sebagai juara umum cabor selam kolam pada ajang PON Papua kali ini.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News