Kembali, Selam Jatim Sandingkan Medali Emas Putra-Putri di PON Papua

Kamis, 07 Oktober 2021 – 09:33 WIB
Kembali, Selam Jatim Sandingkan Medali Emas Putra-Putri di PON Papua - JPNN.com Jatim
Atlet selam menjalani sesi latihan sebelum pertandingan Selam Kolam PON Papua di Stadion Akuatik, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Papua, Senin (4/10/2021). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/YU

jatim.jpnn.com, JAWA TIMUR - Tim selam Jawa Timur kembali menyandingkan medali emas di sektor putra-putri. Kali ini di nomor 800 meter surface yang dilombakan di Arena Akuatik Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Kamis.

Sebelumnya kontingen Jatim mampu mengawinkan medali emas di nomor 400 dan 100 meter surface selam kolam.

Di nomor 800 surface putra, Jatim menurunkan Bima Dea Sakti Antono yang mampu memberikan penampilan terbaik.

Dea menunjukkan ketahanan dan kecepatan tubuh yang apik selama laga. Atas penampilannya itu, dia mampu menjadi yang terdepan dan mencatatkan waktu 6 menit 59,12 detik.

Meski catatan waktu tersebut belum bisa memecahkan rekor PON yang dipegang Reinhard Tomel dengan 6 menit 47,19 detik, Dea setidaknya sudah berhasil mengungguli lawan-lawannya di PON Papua kali ini.

Di urutan kedua setelah Dea, ada wakil DKI Jakarta Sheva Bima Firmansyah yang finis dengan catatan waktu 7 menit, 12,91 detik, dan medali perunggu didapatkan oleh Oktab Dewa Devana Taufiq dari Jawa Barat dengan 7 menit 23,27 detik.

Jatim juga turut menyabet medali emas di nomor yang sama di sektor putri. Adalah Andhini Muthia Maulida yang mencatatkan waktu tercepat 7 menit 25,95 detik.

Andhini melampaui atlet Jawa Barat Oza Feby Mulyani dan Amartha Latifa Rahndevi dari Banten yang masing-masing mencatatkan waktu 7 menit 31,75 detik dan 8 menit 01,23 detik. Dua atlet tersebut berhak atas medali perak dan perunggu. (antara/mcr17/jpnn)

Tim selam Jawa Timur kembali menyandingkan medali emas di sektor putra-putri. Kali ini di nomor 800 meter surface..
Sumber Antara