Persembahkan Emas Ke-4, Trio Srikandi Jatim Berjaya di Compound Beregu PON Papua

Kamis, 07 Oktober 2021 – 05:39 WIB
Persembahkan Emas Ke-4, Trio Srikandi Jatim Berjaya di Compound Beregu PON Papua - JPNN.com Jatim
Atlet panahan putri Jawa Timur Tiara Sakti Ramadhani membidik sasaran saat bertanding melawan tim panahan putri Jawa Barat pada Final Compound Tim Putri Panahan PON Papua di Lapangan Panahan Kingmi Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Papua, Rabu (6/10/2021). ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/YU

jatim.jpnn.com, JAWA TIMUR - Tim panahan Jawa Timur kembali sumbang medali emas di PON XX Papua. Kali ini lewat penampilan trio srikandi Della Adisty Handayani, Tiara Sakti Ramadhani, dan Yurike Nina Bonita di nomor compound beregu putri.

Tiga pemanah tersebut sukses menumbangkan regu Jawa Barat di laga final yang berlangsung di kompleks olahraga Kampung Harapan, Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Rabu (6/10).

Trio Jatim menang tipis dengan skor 227-224 atas Jabar yang digawangi Gina Maulida, Ratih Zil'zati, dan Sri Ranti.

Laju trio Jatim di nomor compound beregu putri ini tampak mulus. Di babak perempat final Della Adisty dkk sukses membantai Yogyakarta dengan skor telak 226-185.

Lalu di semifinal, mereka mampu mempermalukan Kalimantan Timur dengan skor 224-219.

Atas kemenangan di nomor compound ini, tim panahan Jawa Timur total sudah mengumpulkan empat medali emas dari berbagai nomor.

Tiga emas di antaranya disumbangkan pemanah Diananda Choirunisa di tiga nomor sekaligus yakni nomor recurve tunggal putri, recurve beregu putri, dan recurve campuran.

Target kontingen panahan Jatim di PON kali ini adalah enam medali emas dari 12 nomor. Artinya mereka tinggal menyabet dua medali lagi.

"Kami ingin pertahankan status juara umum seperti pada PON Jabar kemarin," kata pelatih panahan Jatim Zaenudin.

Dia juga berharap anak asuhnya mampu menjaga performa dan menampilkan yang terbaik. Sehingga mereka bisa memenuhi target.

"Harapannya, kami bisa memenuhi target emas dan kembali jadi juara umum di panahan," tandasnya. (antara/mcr17/jpnn)

 
Tim panahan Jawa Timur kembali sumbang medali emas di PON XX Papua. Kali ini lewat penampilan trio srikandi di nomor compound beregu putri.

Redaktur & Reporter : Febriansyah

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News