Penuhi Target, Jatim Raih 5 Medali Emas Wushu di PON Papua

Minggu, 03 Oktober 2021 – 18:00 WIB
Penuhi Target, Jatim Raih 5 Medali Emas Wushu di PON Papua - JPNN.com Jatim
Salah satu atlet wushu Jatim Muhammad Daffa beraksi dalam final Wushu kategori Qiang Shu Putra pada PON Papua di Gor Futsal Dispora, Kabupaten Merauke, Papua, Jumat (1/10/2021). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/YU

jatim.jpnn.com, JAYAPURA - Kontingen Jatim memenuhi target lima medali emas wushu pada PON Papua menyusul duet Williams Ajinata/Nicholaus Karanka Adinugroho tampil terbaik di nomor taolu duilian di Merauke, Minggu (3/10)

Bermain dengan dua golok dan satu tombak, Nicholaus dan Williams mendapatkan nilai tertinggi 9,51 dari dewan juri dan menyumbang emas kelima bagi Jatim.

Hal tersebut sesuai prediksi pelatih wushu taolu Jatim Sherly Hoediono bahwa keduanya minimal bisa menambah satu medali dari nomor beregu.

Jawa Tengah pun berhak atas medali perak nomor taolu beregu setelah Yofan dan Ardhya Nugroho Jati mengantongi skor 9,46.

Sumatra Utara melengkapi mimbar di tempat ketiga lewat trio Fredy/Nicholas/Wilbert Sanjaya yang memboyong perunggu dengan skor 9,37.

Uniknya, DKI Jakarta gagal mendapat poin memuaskan, meski menurunkan Erwin Wijayanto/Kelvin Young/Edgar Xavier Marvelo.

Memperagakan jurus-jurus golok dan dua tombak, trio ibu kota tersebut hanya mendapat nilai 9,26.

Sementara itu permainan dua golok dan satu tombak duet Jatim Seraf Naro Siregar/Muhammad Daffa Golden Boy hanya mendapat nilai 9,12.

Kontingen Jatim memenuhi target lima medali emas wushu pada PON Papua berkat penampilan duet Williams Ajinata/Nicholaus Karanka.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News