PON Papua: Kontra Maluku Utara, Tim Futsal Jatim Bakal Hadapi Jabar

Selasa, 28 September 2021 – 15:00 WIB
PON Papua: Kontra Maluku Utara, Tim Futsal Jatim Bakal Hadapi Jabar - JPNN.com Jatim
Pertandingan tim Jawa Timur menghadapi Maluku Utara pada penyisihan Grup B cabang olahraga futsal PON XX Papua di GOR Futsal Kabupaten Mimika, Jalan Poros SP2-SP5 Timika, Selasa (28/9/2021). (ANTARA/Evarianus Supar)

jatim.jpnn.com, PAPUA - Tim Jawa Timur berpeluang melaju ke semifinal cabang olahraga (cabor) futsal PON XX Papua usai mengandaskan kontingen Maluku Utara pada pertandingan penyisiihan ketiga, Selasa (28/9), dengan skor 4-2.

Kedua tim sedianya bergabung dalam Grup B bersama juara bertahan Jawa Barat yang sudah memastikan lolos ke semifinal terlebih dahulu. Di grup itu pula, bergabung Sulawesi Selatan dan Banten.

Tim futsal Jatim yang diasuh pelatih Eko Purbo tampil lepas dan langsung unggul 1-0 pada menit ke-9 melalui tendangan keras Singgih Romana Jati.

Semenit kemudian, Jawa Timur menggandakan keunggulan melalui sontekan Januardy Ramdhani yang berdiri bebas tak terkawal di mulut gawang Maluku Utara.

Tertinggal dua gol, Maluku Utara berupaya keluar dari tekanan dan menyerang. Kerja keras anak-anak asuhan pelatih Mohammad Riyoga tersebut menuai hasil dan mampu menjebol gawang Jatim yang dikawal Akhmal Trijayanto.

Hingga babak pertama berakhir, Jatim unggul 2-1 atas Maluku Utara.

Memasuki babak kedua, Maluku Utara mengambil inisiatif serangan dan berhasil menyarangkan gol ke gawang Jatim melalui sontekan Trifandi Layn pada menit ke-31. Hasil itu membuat kedudukan imbang 2-2.

Setelah gol itu, Jatim bangkit untuk menekan pertahanan lawan dan mencetak gol ketiga melalui kaki Agung Ma'arif.

Tim Jatim menyisakan satu pertandingan lagi di penyisihan Grup B PON Papua setelah mengalahkan Maluku Utara.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News