3 Kali Kalah, Persebaya Tahan 5 Pemain ke Timnas

Minggu, 26 September 2021 – 18:00 WIB
3 Kali Kalah, Persebaya Tahan 5 Pemain ke Timnas - JPNN.com Jatim
Pelatih Persebaya Aji Santoso menahan pemainnya yang sebelumnya dipanggil Timnas Indonesia. Foto: Persebaya.id

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Persebaya Surabaya menyadari tak memiliki kemewahan untuk terlalu lama terpuruk dalam penyesalan setelah kalah melawan Bhayangkara FC pada 24 September lalu.

Pada 3 Oktober mendatang, Persebaya dijadwalkan kembali bertanding melawan PSS Sleman. Oleh karena itu, pelatih Aji Santoso langsung menggelar persiapan sedini mungkin.

Sehari setelah pertandingan melawan Bhayangkara FC, Sabtu (25/9), pemain Persebaya langsung menjalani recovery training.

Beberapa pemain yang bermain penuh di laga sebelumnya, diberikan waktu beristirahat. Sementara sisanya melahap menu physical conditioning.

Aji sangat memperhatikan kondisi fisik anak-anak asuhnya. Sebab, jarak ke laga berikutnya memang cukup pendek.

Alasan itu pula yang membuat Aji Santoso menahan pemainnya untuk tidak bergabung ke pemusatan latihan Timnas Indonesia senior.

Padahal ada lima pemain Bajol Ijo yang mendapatkan panggilan dari Shin Tae-yong, antara lain, Rachmat Irianto, Rizky Ridho, Arif Satria, Ernando Ari, dan Ricky Kambuaya.

Aji mengeluhkan kondisi fisik pemain sekembalinya dari timnas justru mengalami gangguan. Contohnya adalah Arif Satria.

Pelatih Persebaya Aji Santoso memutuskan untuk tidak mengizinkan lima pemainnya mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia.